Kontak Pasien Positif Corona, Kacab Perusahaan Leasing Di Klaten Diperiksa
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Seorang kepala cabang (kacab) perusahaan leasing di Klaten menjalani pemeriksaan kesehatan di Jogja, Senin (23/3/2020), karena diduga melakukan kontak dengan pasien positif corona.

Di samping itu, beberapa karyawan di perusahaan leasing tersebut juga menjalani pemeriksaan oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kacab perusahaan leasing di Klaten ini ditelusuri menyusul informasi seorang kacab perusahaan leasing di Banjarnegara yang positif corona atau covid-19.

Perempuan ODP Corona Jalan-Jalan di Singosaren Solo Bikin Video Klarifikasi, Ini Pernyataannya

Kacab perusahaan leasing di Banjarnegara itu saat ini dirawat di RS Margono, Purwokerto. Kacab perusahaan leasing di Klaten ini diduga melakukan kontak dengan pasien positif corona di Banjarnegara itu.

Hasil tracing sementara, kacab perusahaan leasing di Klaten ini pernah mengikuti outbond di Semarang menjelang pertengahan Maret 2020. Selama outbond itu, kacab Banjarnegara sempat sekamar dengan beberapa kacab lainnya di Jateng, termasuk kacab asal Klaten.

“Kami sudah berkoordinasi dengan ketua Satgas covid-19 Klaten [Ronny Roekminto]. Silakan konfirmasi ke Pak Ronny biar beliau yang menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan satgas,” kata Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Senin (23/3/2020).

Warga Sragen Nekat Gelar Hajatan, 500 Tamu Undangan Dites Suhu Badan

Terpisah, Ketua Gugus Tugas (Gusgas) Percepatan Penanggulangan Virus Corona Kabupaten Klaten, Ronny Roekminto, mengatakan seorang kacab perusahaan leasing di Klaten sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Jogja.

Rekan Sekantor Ikut Di-Tracing

Petugs Dinkes Klaten juga sudah mendatangi kantor perusahaan leasing di Klaten. “Kami juga akan men-tracing orang-orang yang berlalu lalang di kantor itu saat satu pekan yang lalu,” katanya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan itu, kata Ronny, masih menunggu proses lebih lanjut. Penelusuran ini juga dalam rangka mencegah persebaran virus corona di Klaten.

ODP Corona Solo Melonjak Tajam Jadi 2.795 Orang, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, di Klaten sudah ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten sejak Selasa (17/3/2020) malam.

PDP tersebut adalah seorang perempuan asal Sukoharjo. Pasien perempuan berumur 46 tahun itu diisolasi setelah mengalami gejala batuk dan pilek serta pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho