Pekerjaan dengan Gaji Rp 1 Miliar, Kerjanya Full WFH Lho!
Ilustrasi gaji (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan work from home atau WFH di bawah ini ternyata gaji-nya mencapai Rp 1 miliar per tahunnya.

Berdasarkan data yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @finfolkchannel, Minggu (11/9/2020), keempat pekerjaan ini pun tak perlu repot-repot datang ke kantor. Dengan WFH, empat profesi ini sudah bisa melakukan apa yang menjadi tanggung jawabnya.

Gowes Pakai Ontel Keliling Desa yang Diminati Gadis Bule, Mau Coba?

"Ternyata sebelum ada pandemi, dan WFH, sederet jenis profesi ini bisa dilakukan tanpa perlu ke kantor, bahkan, gajinya Miliaran," ungkap dia.

Berikut ini empat pekerjaan dengan gaji mencapai Rp 1 miliar per tahunnya yang ada di Amerika Serikat.

Jangan Lihat HP Saat Bangun Tidur, Kalau Kebablasan Bisa Bahaya!

1. Cloud Engineer

Pekerjaan satu ini mempunyai tanggung jawab untuk membuat dan mengaplikasikan teknologi untuk perkembangan suatu usaha.

Seiring berkembangnya zaman, profesi ini paling dibutuhkan karena perusahaan kerap membutuhkan teknologi komputasi awal.

Permainan Ini Diklaim Bisa Memanggil Hantu, Nomor 5 Pernah Coba?

Dalam catatan yang dimiliki pengelola akun @finfolkchannel, gaji pekerjaan cloud engineer ini mencapai USD 128.837 atau setara dengan Rp 1,8 miliar per tahunnya.

Tips Perawatan Wajah untuk Pria, Bukan Hanya Pakai Sabun Muka

2. Aktuaris

Selanjutnya adalah aktuaris. Posisi pekerjaan ini biasanya dimiliki oleh perusahaan asuransi, dana pensiun, investasi, perbankan, dan sejenisnya.

Adapun tugasnya adalah menghitung potensi dan profil risiko sebuah bisnis. Gaji pekerjaan satu ini pun tak kalah dengan profesi sebelumnya, yaitu mencapai Rp 1,72 miliar per tahunnya.

Ada Bau Ini di Dekatmu? Bisa Jadi Ada Makhluk Halus Menghampirimu

3. Data Scientist

Data scientist memiliki tanggung jawab untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi perusahaan.

Pekerjaan dengan gaji Rp 1 miliar lebih, atau tepatnya Rp 1,68 miliar ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam mengolah data.

Ojo Kemaruk Lur! Ini Tips Makan Nikmat di Resto All You Can Eat

4. Developer Mobile App

Pekerjaan terakhir yang gaji-nya mencapai Rp 1 miliar adalah developer mobile app.

Profesi satu ini mempunyai tanggung jawab untuk membuat aplikasi smartphone dan juga mengembangkan aplikasinya sesuai dengan sistem operasi.

Viralkan! Ini Cara Hemat Kuota Internet Pas Nonton Film Streaming di HP

Semakin banyaknya perusahaan teknologi, pekerjaan developer mobile app ini semakin dibutuhkan. Tak ayal, gajinya pun terbilang fantastis, yakni USD 117.101 atau setara dengan Rp 1,64 miliar.

Ada 6 Kampung Unik di Solo, Nomor 1 Kerap Buat Selfie

Tes Kepribadian: dari 4 Perempuan Ini, Mana yang akan Kamu Jadikan Sahabat?

Lowongan Pekerjaan Cek di Sini



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom