Kategori: Solo

PDIP Solo Akan Bagi-Bagi 500 Kambing, Wah Ada Apa Nih?


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo akan bagi-bagi 500 ekor kambing bagi kadernya pada tingkat pengurus anak ranting atau tingkat rukun warga (RW).

Bagi-bagi kambing sebagai bentuk apresiasi DPC PDIP kepada kader yang telah bekerja keras dan mampu meraih minimal 85 persen suara pada Pilkada Solo 2020, 9 Desember lalu.

Rencana bagi-bagi kambing itu disampaikan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat berpidato di Musancab PDIP di Rumah Dinas Wawali Solo, Selasa (5/1/2020).

Masuki Babak Akhir, Begini Perjalanan Kasus Pembunuhan Banyuanyar Solo

"Butuh 500 ekor kambing. Nanti setelah penetapan calon terpilih dari KPU kami akan serahkan," tuturnya yang mendapat tepuk tangan meriah dari peserta Musancab PDIP siang itu.

Selain bagi-bagi 500 ekor kambing, DPC PDIP Solo juga akan memberikan piagam penghargaan kepada jajaran kader yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Pilkada tahun lalu.

Piagam penghargaan akan berhias pigura agar lebih menarik. Ihwal sumber dana untuk memenuhi kebutuhan tersebut, menurut Rudy, dari iuran bersama pengurus.

Bau Limbah PT RUM Sukoharjo Merebak Lagi, Apa Kabar Tim Investigasi?

"Uangnya dari iuran. Yang jelas saya tidak akan membohongi teman-teman. Namun dengan semangat itu lah saya dan seluruh tim pemenangan dan DPC berikan," katanya.

Apresiasi

Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso, mengonfirmasi adanya rencana bagi-bagi kambing sebagai apresiasi DPC PDIP Solo. Menurutnya, jumlah 500 ekor kambing hasil penghitungan Ketua DPC PDIP Solo.

"Setelah dihitung Bapake [Rudy] butuh 500 ekor kambing. Ya itu saking senenge Bapake, sehingga akan bagi-bagi kambing. Dananya dari iuran FPDIP dan DPC PDIP Solo," ujarnya.

Jumlah Pemohon SIM Membeludak Di Satlantas Sukoharjo, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun berapa kambing untuk kader dari wilayah Kecamatan Banjarsari, Joko belum berani menyebutkan. Ia menunggu keputusan DPC PDIP Solo.

Pada sisi lain, pasangan cawali-cawawali Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, ikut hadir dalam Musancab PDIP Banjarsari itu.

Gibran mengenakan jaket merah PDIP, sedangkan Teguh memakai kemeja lengan pendek PDIP. Mereka tengah menunggu penetapan sebagai cawali-cawawali Solo oleh KPU Solo pada bulan ini.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih