Pasien Positif Corona Pertama Klaten Sering Lakukan Perjalanan
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Warga Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, berinisial T, 48, yang terkonfirmasi sebagai pasien positif corona pertama di Klaten diketahui punya mobilitas tinggi dan sering melakukan perjalanan.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu sudah dirawat di RSD Bagas Waras Klaten selama 11 hari sebelum hasil swab tenggorokannya keluar pada Selasa (31/3/2020).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pasien tersebut bekerja di perusahaan swasta dalam bidang pengukuran tanah.

Terus Bertambah! Jumlah Pasien Corona Sembuh di Jateng Jadi 8 Orang

Bupati Klaten Sri Mulyani saat konferensi pers di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (1/4/2020), mengatakan pasien itu dalam kondisi baik meski menjadi orang pertama di Klaten yang terkonfirmasi positif corona.

“Saya sudah pantau melalui dokter paru-paru dan pasien dalam kondisi baik-baik saja,” urai dia.

Daerah Karantina Sendiri-Sendiri, Jokowi: Lockdown Itu Apa Sih?

Mulyani mengatakana sebelum dirawat di RSD Bagas Waras, pasien laki-laki itu mobilitasnya tinggi, sering bepergian dari Jogja-Jakarta, Jakarta-Jogja, Klaten-Surabaya, Surabaya-Klaten, dan lain-lain.

Perantau Diminta Jangan Mudik Dulu

Karena itulah, Sri Mulyani mengimbau para pemudik yang telanjur pulang kampung ke Klaten untuk mematuhi aturan isolasi secara mandiri selama 14 hari. Dia meminta masing-masing ketua RT/RW mengawasi para perantau yang baru pulang kampung itu agar mematuhi aturan isolasi mandiri.

Warga Sragen PDP Corona Meninggal di Solo Punya Riwayat Diabetes dan Sakit Jantung

Mulyani menjelaskan hingga kini tercatat lebih dari 10.000 pemudik tiba di Kabupaten Bersinar. “Bagi saudara-saudara yang ada di perantauan yang belum pulang kampung, saya mohon jangan mudik dulu,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, Sri Mulyani langsung menetapkan Klaten berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19. Hal itu setelah ada kasus pertama pasien yang terkonfirmasi positif corona di Klaten.

Update Terbaru Corona Solo: PDP 29 Orang, 5 Meninggal

Kendati berstatus KLB Corona, Sri Mulyani meminta warga Klaten tak panik atau takut. Dia meminta warga tetap membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, dan menaati protokol pencegahan Covid-19.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho