Tutup Iklan -->
PAN Dukung Gibran di Pilkada Solo, Titah Amien Rais?
Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Politikus PAN Mumtaz Rais mengatakan partainya akan mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Putra mantan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais berharap PDIP memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo.

Jadi 27 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Meningkat

"PAN Solo itu mendukung Mas Gibran. Jadi saya berharap di Sleman PDIP juga ikut mendukung. Insyaallah akan terbuka titik terang di Sleman PDIP bersama PAN," ujar Mumtaz sebagaimana diinformasikan Detik.com, Selasa (10/3/2020).

Dengan memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Mumtaz Rais berharap menjadi wakil Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Komplotan Pencuri Mobil Sragen Tertangkap Setelah Diberondong 6 Peluru

"Ada dua opsi, kalau PDIP memunculkan kader yang bukan PDIP, berarti konsekuensinya wakil dari internal jadi bukan Mumtaz. Jadi maju sendiri tanpa koalisi karena cukup kursi," imbuhnya.

Meskipun begitu, dia tidak menyinggung apakah ada peran Amien Rais dalam memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming di Pilkada Solo.

Pendamping Gibran di Pilkada Solo

Sementara itu, sosok yang akan mendampingi Gibran Rakabuming di Pilkada masih belum jelas hingga sekarang.

Tetapi, nama B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi muncul setelah ia mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali (cawawali) Kota Solo melalui DPP PDIP. Bahkan, dia kerap bersosialisasi dan blusukan sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada.

Begini Pencegahan Virus Corona Ala Ningsih Tinampi

Dia mengaku akan terus berusaha hingga rekomendasi dari DPP PDIP turun. Dia pun menyiratkan keinginannya untuk menjadi pasangan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo lantaran masih sama-sama muda.

"Saya sih selama itu perintah DPP PDIP insya Allah saya kerjakan. Kalau misalkan dapat pasangan lebih sepuh saya harus banyak ngangsu kawruh, syukur-syukur dapat calon pemimpin muda dan seumuran sehingga bisa seiring sejalan. Kalau seumuran saya bisa membantu yang jadi ide-ide dari anak muda,” jelas Putri ketika diwawancarai Solopos.com.

Lokasi Psikotes SIM Solo Dipindah Karena Banyak Keluhan, Di Sini Tempatnya!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho