Begini Pencegahan Virus Corona Ala Ningsih Tinampi

Pelaku pengobatan alternatif Ningsih Tinampi asal Pasuruan, Jatim ini mengungkap cara memerangai virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

 Ningsih Tinampi (Muhajir Arifin/detikcom)

SOLOPOS.COM - Ningsih Tinampi (Muhajir Arifin/detikcom)

Solopos.com, SOLO - Pelaku pengobatan altenatif Ningsih Tinampi ikut menanggapi mewabahnya virus corona di dunia dan Indonesia.

Melalui video berjudul Komentar Ningsih Tinampi Tentang Virus Corona di kanal Youtube Ningsih Tinampi, Kamis (5/3/2020), perempuan asal Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) ini membeberkan cara untuk mencegah virus corona.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Untuk mencegah dan memerangi virus tersebut, Ningsih Tinampi meminta masyarakat agar selalu berdoa kepada Allah SWT dan jernih dalam berpikir serta tidak mudah galau.

Teror Ranjau Paku Hantui Flyover Manahan Solo, Ini Wujudnya

"Bilamana ingin lepas dari corona, selalu lah beribadah kepada Allah, kembali lah ke Islam-nya lagi. Jangan lah punya penyakit sedih tapi rileks hatinya. Gampang galau itu gampang masuknya [virus corona] karena kekebalan tubuh yang lemah. Mungkin loh, saya kira yang tak lihat corona bukan penyakit tapi ada sesuatu pokoknya," terang Ningsih Tinampi.

Ningsih Tinampi melihat virus Covid-19 itu merupakan sejenis asap yang menyerang paru-paru dan jantung manusia. "Corona yang saya lihat sebangsa asap yang diserang paru-paru dan jantung," imbuhnya.

Oknum Penyebar Ranjau Paku di Flyover Manahan Solo Tak Terekam CCTV, Kok Bisa?

Umrah Disetop

Mewabahnya virus corona di berbagai negara di dunia juga dirasakan oleh Ningsih Tinampi ketika berangkat umrah ke Arab Saudi. Ia merasa beruntung karena masih diberi kesempatan untuk melakukan tawaf saat berada di Makkah.

Ketika melakukan tawaf tersebut, Ningsih Tinampi melihat kondisi Kakbah sepi imbas disetopnya umrah oleh Kerajaan Arab Saudi. Saat menceritakan kondisi tersebut, Ningsih Tinampi terlihat menangis apalagi mengetahui kondisi Kakbah sepi dari jemaah.

Viral Daging Ayam Hitam Dikira Pesugihan, Ternyata...

"Saya salat Jumat di Tanah Suci menangis karena saya diberi tahu itu belum ada berita di Kakbah akan berhenti terjadinya tawaf. Terjadinya di Tanah Suci Kakbah berhenti untuk tawaf, saya enggak bisa melanjutkan. Mudah-mudahan keputusan pemerintah di Arab Saudi kita selalu diberikan oleh Allah untuk dibuka kembali," ucap Ningsih Tinampi dengan meneteskan air mata.

Seperti yang diketahui, Kerajaan Arab Saudi menyetop ibadah umrah dari luar negeri untuk menghindari tersebarnya virus corona di negaranya. Bahkan, pihak Kerajaan Arab Saudi baru-baru ini juga melarang warganya untuk melakukan ibadah umrah.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      + PLUS Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      Kementerian Pertanian (Kementan) memperkenalkan talas belitung atau yang dikenal dengan umbil kimpul sebagai calon pengganti nasi dari beras. Kimpul dinilai cocok untuk penderita diabetes dan menu diet sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan.

      Berita Terkini

      Kejaksaan Agung Terima Berkas Perkara Ferdy Sambo dkk

      Seperti empat tersangka lainnya, Putri Sambo dijerat Pasal 340 subsider 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 38 KUHP terkait pembunuhan berencana.

      Perjalanan Putri Sambo: Dari Laporan Polisi Berbalik ke Ancaman Jeruji Besi

      Seperti empat tersangka lainnya, Putri Sambo dijerat Pasal 340 subsider 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 38 KUHP terkait pembunuhan berencana.

      Divisi Propam Proses Pemecatan Irjen Pol Ferdy Sambo

      Untuk diketahui, saat ini Putri Sambo mempunyai seorang anak kecil berusia 1,5 tahun.

      Belum Ditahan karena Alasan Sakit, Putri Sambo Punya Anak Balita

      Untuk diketahui, saat ini Putri Sambo mempunyai seorang anak kecil berusia 1,5 tahun.

      Ajaib! Siswa Hanya Luka Ringan setelah Jatuh dari Lantai III Sekolah

      Seorang siswa berkebutuhan khusus, MR, 14, selamat dari maut setelah terjatuh dari lantai tiga sekolahnya.

      Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      Kementerian Pertanian (Kementan) memperkenalkan talas belitung atau yang dikenal dengan umbil kimpul sebagai calon pengganti nasi dari beras. Kimpul dinilai cocok untuk penderita diabetes dan menu diet sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan.

      Dua Penembakan Misterius di Cengkareng, Bank dan Toserba Jadi Korban

      Tembakan misterius itu terjadi di kantor salah satu bank swasta dan toko serba ada (toserba) di Cengkareng.

      Guru Bela Diri Ditangkap, Diduga Cabuli Murid Bertahun-Tahun

      Seorang guru bela diri berinisial MR, 25, ditangkap aparat Polres Malang, Jawa Timur karena diduga mencabuli muridnya selama bertahun-tahun.

      Tiga Tantangan Menuju Transformasi atau Krisis Multidimensi

      Dalam konteks Indonesia, ekonomi digital, krisis iklim, dan pandemi Covid-19 adalah tiga tantangan yang menawarkan sebuah peluang transformasi multidimensional bila dapat dikelola dengan baik.

      Kuatnya Sambo Dulu, Eks Kabareskrim: Jenderal Bintang Tiga Pun Takut

      Sambo yang menjabat Kepala Divisi Propam bisa menentukan hitam putihnya nasib seorang polisi sehingga jenderal bintang tiga pun takut jika terindikasi melanggar aturan.

      CCTV Vital pada Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J Ditemukan

      Timsus Polri berhasil menemukan CCTV yang disebut-sebut vital karena merekam situasi sebelum, sesaat, dan setelah peristiwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada 8 Juli 2022.

      6 Polisi Diduga Halangi Penyidikan Kasus Brigadir J, Ini Identitasnya

      Timsus Polri menyebut 6 orang diduga melakukan tindak pidana obstruction of justice atau menghalangi proses penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

      Bupati Mukomuko Perjuangkan Belasan Mantan Koruptor Jadi ASN

      Alasan Bupati Mukomuko memperjuangkan mantan narapidana kasus korupsi itu karena alasan kemanusiaan.

      Rekomendasi Aplikasi Video di Laptop, untuk Pemula dan Profesional

      Sebagai konten kreator atau Youtuber pemula tentu harus belajar editing video, berikut rekomendasi aplikasi video di laptop.

      Menteri Luhut Isyaratkan Harga BBM Segera Naik

      Luhut Binsar Pandjaitan memberi sinyal kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada pekan depan.

      Berkas 4 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Dilimpahkan ke Kejaksaan Agung

      Timsus Polri melimpahkan berkas perkara 4 tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini, Jumat (19/8/2022).