Pameran Alutsista di Ambarawa Diserbu Warga USA
Warga tampak melihat peralatan TNI Kodam IV Diponegoro pada pameran alutsista di Lapangan Pangsa Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Minggu (6/10/2019). (Semarangpos.com – Pendam IV Diponegoro)

Solopos.com, UNGARAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Kodam IV Diponegoro memamerkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) miliknya. Pameran itu digelar selama tiga hari di Lapangan Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu-Senin (5-7/10/2019).

Ratusan warga sekitar atau yang berasal dari wilayah Ungaran, Salatiga, dan Ambarawa (USA) pun memanfaatkan momen tersebut. Mereka berbondong-bondong datang ke Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman guna menyaksikan peralatan TNI, khususnya Kodam IV Diponegoro, yang canggih.

Salah seorang pengunjung, Giyanto, mengaku datang ke acara itu karena penasaran dengan peralatan militer TNI yang terkenal canggih. Ia datang tidak sendiri, melainkan Bersama anak dan istrinya.

Giyanto mengatakan kedatangannya ke pameran alutsista itu selain ingin memperkenalkan TNI kepada anaknya juga ingin menyaksikan aneka senjata yang dimiliki TNI.

“Selama ini kan tahunya TNI itu garang dan menakutkan, tapi setelah tahu lebih dekat ternyata ramah dan sopan. Di sini kita juga tahu senjata dan peralatan yang dimiliki TNI. Pokoknya kita bangga pada TNI,” ujar warga Semarang itu. Sabtu (6/10/2019).

Pameran alutsista HUT ke-74 TNI di Ambarawa ini memang menjadi magnet bagi warga. Banyak warga yang berdatangan guna menyaksikan dereta persenjataan canggih milik TNI tersebut.

Selain bisa menyelesaikan secara leluasa, warga juga bisa menyaksikan peralatan senjata milik TNI itu tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Terpisah, Kapendam IV Diponegoro, Letkol Kav. Susanto, mengatakan selain digelar untuk menghibur masyarakat, pameran alutsista itu juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang persenjataan yang dimiliki TNI, khususnya yang berada di Jateng dan DIY.

“Selain itu, momen seperti ini juga bisa dijadikan wahana wisata edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda agar belajar dan mengenal lebih dekat TNI. Termasuk tentang bagaimana dan kiat-kiata apa yang harus dilakukan bila ingin menjadi TNI,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom