SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Terminal lama Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yang berada di lingkungan Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani disulap menjadi arena pameran alutsista yang digelar dalam rangka HUT Ke-73 TNI.

Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen Wuryanto mengatakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari seluruh matra TNI dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung mulai 5 hingga 7 Oktober 2018. “Ini merupakan yang terlengkap, persenjataan dari seluruh matra TNI dipamerkan,” katanya seusai upacara HUT TNI di Lanumad Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Jumat (5/10/2018)..

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menyebut persenjataan terbaru TNI AD, helikopter Apache, juga turut dipamerkan. Selain itu, terdapat pula peluru kendali (rudal) Starstreak serta kendaraan tempur jenis tank Anoa.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pameran ini merupakan bentuk membagi kebahagian dalam rangka HUT TNI bersama rakyat. Ia menuturkan TNI ingin menunjukkan persenjataan yang dimiliki dan dibeli dari uang rakyat.

“TNI itu milik rakyat. Kami ingin menunjukkan kepada rakyat persenjataan yang dimiliki oleh TNI,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya