Salah satu pendiri yang juga CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangan saat memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Antara-Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA -- CEO Gojek, Nadiem Makarim, hadir memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019). Pos menteri apa yang akan diduduki Nadiem?

Usai bertemu dengan Jokowi, Nadiem mengakui bahwa dirinya akan masuk dalam kabinet di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, ia mulai hari ini menegaskan akan mundur dari posisi CEO Gojek.

Sayangnya, Nadiem belum mau mengatakan posisi yang akan dia duduki. Tetapi, ada wacana yang muncul Nadiem Makarim akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Rudiantara.

Menanggapi hal tersebut, Rudiantara mengakui telah mengenal lama Nadiem Makarim dan bersyukur bila pendiri Gojek tersebut akan menggantikan dirinya.

Namun, ia tidak tahu siapa yang akan menjadi penggantinya di kabinet Jokowi-Ma'ruf jilid II.

Profil 13 Nama Masuk Bursa Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

"Enggak tahu saya, tapi kalau pun ternyata iya alhamdullilah. Kan sudah lama [Nadiem Makarim] dan sudah tahu," terang Rudiantara yang dikutip Solopos.com dari Suara.com, Senin (21/10/2019).

Prabowo & Edhy Prabowo Tiba di Istana, Gerindra Minimal 2 Menteri?

Pada kesempatan itu pula, Rudiantara mengatakan seusai dirinya tidak menjabat sebagai menteri, ia akan menghabiskan waktunya untuk mengurus masjid.

Pasalnya, dia merupakan salah satu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Prabowo Subianto Dipanggil Jokowi, Jadi Menhan?

"Sebelum menteri saya ngurus masjid, waktu menteri ngurus masjid, nanti setelah enggak menteri masih ngurus masjid. Kan saya pengurus Dewan Masjid Indonesia [DMI]," tandasnya.'

Nadiem Makarim Terima Tawaran Jadi Menteri Jokowi

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, Nadiem Makarim memang sudah gencar sudah sempat diisukan menjadi menteri.

Namun dalam bocoran yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu, Nadiem disebut akan menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten