Tutup Iklan
Mengejutkan! Ini Kandidat Nomor 1 Cawawali Solo Pendamping Gibran
Paulus Haryoto. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Sosok calon wali kota atau cawawali pendamping Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo terus menjadi tanda tanya. Berbagai survei dilakukan untuk mencari tahu siapa yang dinilai layak mendampingi putra Presiden Joko Widodo itu.

Salah satunya survei yang dilakukan pollingkita.com selama beberapa hari terakhir. Sejumlah nama muncul sebagai kandidat yang dinilai layak menjadi cawawali pasangan Gibran.

Hasilnya cukup mengejutkan karena berbeda dibanding survei dari lembaga lain. Ada nama anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Paulus Haryoto, yang menempati ranking pertama.

Gunung Merapi Menggembung, Warga Soloraya Waspadalah!

Paulus menjadi figur dengan tingkat keterpilihan paling tinggi dibandingkan figur-figur lain kandidat cawawali Solo pendamping Gibran Rakabuming Raka. Dari total 871 suara yang masuk, Paulus mendapatkan dukungan 316 suara atau 36,3 persen.

Posisi kedua diisi nama Hartanti yang juga legislator FPDIP DPRD Solo. Legislator dari Dapil IV Solo itu mendapat dukungan 164 suara atau 18,8 persen.

Nama lain yang masuk dalam daftar kandidat calon pendamping Gibran yaitu Farid Sunarto, Diah Warih Anjari, Budi Prasetyo, Dinar Retna Indrasari, dan Bambang Setiaji.

Terungkap! Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Diserang Bertubi-Tubi Hingga Meninggal Saat Latihan

Ada juga nama Hilmi Ahmad Sakdillah, YF Sukasno, dan Putut Gunawan yang masuk daftar kandidat potensial cawawali Solo pendamping Gibran berdasarkan survei tersebut.

Menanggapi hasil survei tersebut Paulus Haryoto mengaku tidak tahu siapa pihak yang melakukan poling. Dia tahu ihwal survei itu lantaran dikirimi tautan oleh temannya.

Tidak Tahu-Menahu

“Pertama tahu tadi malam [Rabu 8/7/2020], dikirimi link polling itu dari teman-teman. Saya biasa saja ada pihak yang mem-vote saya,” ujar dia, Kamis (9/7/2020).

Lonjakan Tajam! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 2.657, Total Kasus Capai 70.736

Paulus menegaskan dirinya tidak tahu menahu dengan adanya survei figur yang dinilai tepat sebagai cawawali Solo pendamping Gibran tersebut. “Yang jelas saya tidak tahu nama saya masuk di situ, penyelenggaranya saya juga tak tahu,” aku dia.

Sebagai petugas partai, Paulus mengaku akan mengikuti apa pun perintah dan arahan dari partai. “Saya akan mengikuti perintah partai. Sebagai petugas partai wajib tegak lurus. Jadi kalau saya sih menunggu instruksi partai bagaimana,” kata dia.

Ditentang Sana-Sini, Persiapan Pasar Rakyat di Alkid Keraton Solo Tetap Jalan?

Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pertanian Buruh dan Nelayan itu mengaku tidak mau nggege mangsa terkait kontestasi cawali-cawawali Solo di internal PDIP. Buktinya, dirinya tidak ikut mendaftarkan diri sebagai cawali-cawawali Solo.

Paulus Haryoto merupakan politikus yang sudah cukup banyak makan asam garam perpolitikan di Kota Bengawan. dia menjadi legislator DPRD Solo sejak periode 2009-2014. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Solo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho