Tutup Iklan
Joko Widodo. (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO — Hashtag atau tanda pagar (tagar) #MatikanTVSeharian menggema di Twitter saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB. Namun, tagar ini juga mendapat tanggapan sinis dari warganet lainnya.

Seperti diketahui, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Mayoritas stasiun televisi di Indonesia menayangkan acara pelantikan di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat tersebut.

Namun, justru muncul gerakan #MatikanTVSeharian. Tagar tersebut sempat menempati posisi pertama di daftar trending topic Twitter Indonesia. Hingga Minggu pukul 17.47, hashtag tersebut sudah dikicaukan tak kurang dari 19.000 kali.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di kolom explore Twitter, kebanyakan warganet yang menggunakan tagar tersebut memang menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap Jokowi. Gerakan ini lantas mendapat tandingan dari para pendukung Jokowi.

Dalam kolom komentar postingan akun Facebook Solopos.com, banyak yang menyayangkan #MatikanTVSeharian ini. Pengguna akun Facebook Anastasia Santi Sumiwi bahkan berkomentar sinis kepada warganet yang mendukung gerakan #MatikanTVSeharian.

"Kok tidak 5 tahun sekalian," tulisnya. Begitu juga dengan pengguna akun Adi Wardhana. "TV dimatikan. Tapi semua berita medsos isinya pelantikan presiden."

"Setelah hidupin TV, presidennya tetep sama," kicau pengguna akun Leonardus Agung Risdian.

Berbeda dengan pengguna akun Wahyu Kosasih. Dia menyayangkan hal itu lantaran Prabowo Subianto sebagai pesaing Jokowi di Pilpres saja datang ke pelatinkan. Seharusnya sudah ada perdamaian di antara kedua kubu.

"Woo Lha kemplu seng matikan TV seharian ki. Kecuali tokenmu entong. Cobo lek Wes delok pelantikan trenyuh tenan delok calonmu mbi calonku rukun, wes legowo. Jan trenyuh tenan. Huuu, rugi awakmu rek gak delok." katanya.

Sebenarnya, tagar #MatikanTVSeharian itu sendiri sudah mendapat tandingan di Twitter. Bahkan tagar #CongratsJokowiMarufAmin pada pukul 17.54 menjadi trending topic pertama Twitter Indonesia dan sudah dikicaukan lebih dari 45.000 kali.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten