Ilustrasi Twitter. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB. Banyak pihak ingin menyaksikan pelantikan yang digelar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat tersebut.

Namun, sebagian warganet di Twitter justru menggaungkan hashtag atau tanda pagar (tagar) #MatikanTVSeharian. Tagar tersebut digunakan untuk mengajak masyarakat tak menyaksikan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hingga Minggu (20/10/2019), pukul 11.45 WIB, beberapa saat menjelang pelantikan, tagar tersebut bahkan menempati posisi pertama di daftar trending topic Twitter. Hashtag tersebut sudah dikicaukan tak kurang dari 8.000 kali.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di kolom explore Twitter, kebanyakan warganet yang menggunakan tagar tersebut memang menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap Jokowi.

Meski begitu, tagar tersebut ditandingi tagar #CongratsJokowiMarufAmin. Tagar #CongratsJokowiMarufAmin digunakan warganet untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin yang bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten