Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

 Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menutup laga putaran kedua dengan status juara Grup C Liga 2 dan pasti melaju ke babak delapan besar Liga 2 tahun ini. Persis Solo menyisakan satu laga terakhir atau laga kesepuluh melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan pada Senin (29/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Persis Solo dipastikan bermain tanpa beban setelah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Tekanan justru datang dari tim tamu, PSCS Cilacap, yang harus memenangi laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Persis Solo mengoleksi 20 poin dari enam kali menang, dua seri, dan sekali kalah. Sedangkan PSCS Cilacap berada di tempat ketiga dengan koleksi 13 poin dari tiga kali menang, empat seri, dan dua kali kalah.

Baca Juga: Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

PSCS Cilacap terpaut tiga poin dari peringkat kedua, PSIM Jogja, dengan koleksi 16 poin. Artinya untuk lolos ke babak delapan besar, PSCS Cilacap harus menang dari Persis Solo sembari berharap PSIM Jogja kalah dari Persijap Jepara pada laga Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Sementara itu peluang Persijap Jepara dipastikan tertutup ke babak delapan setelah hanya mengoleksi 12 poin. Laskar Sambernyawa bakal menurunkan pemain yang belum pernah ditampilkan.

Skuat utama Persis Solo bakal istirahat sebagai persiapan babak delapan besar. Di sisi lain motivasi menutup laga dengan kemenangan menguat setelah masuknya Jacksen F. Tiago sebagai manajer Persis Solo.

Baca Juga: Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Desakan suporter untuk mengeluarkan Eko terjawab dengan masuknya Jacksen F. Tiago sebagai tim kepelatihan. Dalam laga itu Jacksen F. Tiago sudah mendampingi skuat Persis Solo.

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (28/11/2021) mengatakan persiapan tim tetap berjalan seperti biasa walaupun sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Dia menyebut masih ada satu laga lagi yang harus dimenangi yakni kontra PSCS CIlacap. Semua pemain dalam kondisi prima untuk menutup laga. Eko berjanji bakal memberikan yang terbaik meskipun sudah dipastikan lolos.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

“Rotasi pemain tentunya ada, memang kami tim paling produktif. Mau ofensif atau tidak kami akan beri yang terbaik,” kata Eko.

Ia menambahkan pemain-pemain putra daerah diprediksi bakal ditampilkan apabila performa mereka menjelang laga cukup bagus. Meskipun tidak menyebut nama, ia memastikan bakal ada rotasi pemain.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari suporter yang merupakan motivasi buat kami,” imbuh Eko.

Baca Juga: Lumat Alanyaspor, 2 Penggawa Persis Solo Jadi Starter Timnas U-18

Bek Persis Solo, Rian Miziar, mengatakan para pemain tetap fokus menjalankan tugas sesuai strategi yang disiapkan saat latihan. Ia merasa tidak ada perbedaan khusus dalam laga itu dan sama saja di setiap pertandingan. Ia menambahkan tetap memburu kemenangan atas PSCS Cilacap sebagai modal penting babak delapan besar.

“Untuk suporter saya ucapkan banyak terima kasih karena telah berjuang bersama lolos ke babak delapan besar. Tujuan kami tetap juara Liga 2 dukung dengan cara yang baik dan benar,” kata Rian.

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Kunci Predikat Juara Grup!

Sementara itu, Asisten Pelatih PSCS Cilacap, Mohamad Yahya, mengatakan persiapan melawan Persis Solo seluruh pemain dalam kondisi prima dan seluruhnya siap bermain. Ia mengaku secara perolehan poin memang berat untuk melaju ke babak berikutnya.

Kendati begitu skuat PSCS tetap optimis karena tidak akan tahu apa yang terjadi dalam laga melawan Persis Solo. “Persiapan kami untuk memenangi pertandingan. Kami anggap setiap pertandingan itu final, apapun hasilnya tiga poin kami usahakan. Seluruh suporter dukung kami selamanya tanpa doa dan dukungan tidak akan ada apa-apanya,” kata dia.

Pemain PSCS Cilacap, Ismail Haris, mengatakan tidak ada perbedaan khusus dalam laga penutup itu dan ia menganggap sama saja dengan pertandingan sebelumnya. Skuat tetap kerja keras dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.