Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

 Pengunjung membeli produk ofisial Persis Solo di Persis Store pada Sabtu (27/11/2021) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Pengunjung membeli produk ofisial Persis Solo di Persis Store pada Sabtu (27/11/2021) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo resmi membuka official merchandise store pertama mereka bernama Persis Store dan Cafe pada Sabtu (27/11/2021). Persis Store yang berada di kawasan Stadion Manahan, Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo, itu turut menggandeng UMKM lokal Solo.

Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Persis, Kaesang Pangarep dan dan Komisaris Utama, Kevin Nugroho. Hadir pula Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Teguh mengatakan semangat membangun sepak bola Solo yang dinisiasi oleh anak-anak muda mengukir sejarah baru. Persis Solo pernah berjuang ke Liga 1 kemudian turun dan kini berjuang kembali untuk naik ke Liga 1.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Ia menambahkan dengan adanya Persis Store dan Cafe ini bisa menjadi ruang temu dan berinteraksi antar-suporter untuk merayakan sepak bola. “Persis Store dan Cafe jadi satu platform berkomunikasi antara penggemar sepak bola agar bisa merayakan sepak bola,” kata Teguh.

Grand Launching berlangsung dalam dua sesi, yakni pada pukul 9.00 WIB – 12.00 WIB dan pada 19.00 WIB – 21.00 WIB. Antusiasme para suporter Persis untuk datang ke Persis Store tinggi. Sejak pagi mereka sudah hadir.

Dalam agenda peluncuran Persis Store dan Cafe, pengunjung menyaksikan live mural dari lima finalis lomba mural yang diadakan Persis Solo dalam rangka hari jadi yang ke-98 klub.

Agenda peluncuran juga dimeriahkan oleh The Working Class Symphony (TWCS) yang juga pencipta lagu Satu Jiwa, anthem kebanggaan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Beredar Surat Undangan Seleksi Persis Muda GR, Begini Respons Kaesang

Di dalam area toko tersedia ruang-ruang untuk menampilkan dan menjual produk-produk UMKM yang bekerja sama dengan Persis Solo. Hal itu termasuk dalam salah satu kampanye Persis bertajuk #SEKOSOLO yang bertujuan menggandeng para pelaku UMKM Solo untuk berkolaborasi memajukan sektor UMKM lokal.

Merchandise resmi klub bisa dibeli di Persis Store, mulai dari jersey, jaket, kaus, produk kolaborasi, bola, gantungan kunci, stiker, dan aksesoris dengan tema Laskar Sambernyawa.

Kevin Nugroho mengatakan kafe bakal segera dibuka. Kafe ini berkonsep sepak bola. Operasionalnya akan menggandeng partner dari UMKM.

“Persis Store kalau bisa mendukung Persis Solo kenapa tidak, jadi kami menggandeng UMKM,” kata dia.

Baca Juga: Dominan! Ini Statistik Persis Solo vs HWFC

Ia menambahkan Persis Store terinspirasi dari Stadion Manahan bukan dari store luar negeri. Produk UMKM yang dijajakan di Persis Store di antaranya makanan, lilin, hingga gelas.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.