Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

 Jacksen F Tiago. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pria asal Brasil yang kerap disapa JFT tersebut untuk membawa Persis Solo menuju Liga 1 bersama Pelatih Kepala, Eko Purdjianto.

Jacksen kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) menyampaikan kesan pertama setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu bakal berduet bersama Eko Purdjianto.

“Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, saya harus adaptasi dengan proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri performa tim selama ini untuk mencari hal-hal yang bisa dibenahi dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih,” kata Jacksen.

Baca Juga: Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Menrurutnya komunikasi sangat penting supaya pelaksanaan Persis Solo lebih baik dan siap untuk babak 8 besar Liga 2. Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo berdasarkan kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022.

Latar belakang dan riwayat Jacksen di sepak bola Indonesia dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis Solo di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. Ia menambahkan terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh Coach Eko baru dapat dilihat ketika Persis menjalani pertandingan nanti.

“Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa,” ujar Jacksen.

Jacksen berharap kedatangannya di Persis Solo dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub yakni untuk mengarungi fase Liga 2 lalu berhasil promosi ke Liga 1 sebagai tim lebih kuat.

JFT sapaan akrab Jacksen, bukan sosok asing lagi di persepakbolaan Indonesia. Merintis karir sebagai pemain, JFT mengalami masa keemasannya saat membela Persebaya pada periode 90-an silam. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003. Terakhir kali, JFT melatih Persipura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pekan lalu.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

“Yang terbaik, bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim ini untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” imbuh dia.

Sebelumnya posisi Manajer Tim Persis Solo dipegang oleh Erwin Widianto. Penunjukkan JFT membuat perubahan struktur dilakukan dengan Erwin menjadi bagian asisten Manajer.

Berita Terkait

Berita Terkini

Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Kota Solo dipastikan menjadi tuan tumah Asean Para Games 2022 pada Juli mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Inaspoc.

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Para penyerang asing mendominasi daftar top scorer sementara kompetisi BRI Liga 1.

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

PSS Sleman akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ini. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, akan membenahi transisi permainan tim.

Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, merasa kehilangan sosok Chafidz Yusuf yang biasanya mendampingi tim ganda putri Indonesia.

Tragis! 6 Suporter Piala Afrika Meninggal Desak-Desakan di Luar Stadion

Sebanyak enam orang suporter di Kamerun meninggal dunia lantaran berdesak-desakan di luar stadion saat pertandingan antara Timnas Kamerun melawan Komoro di ajang Piala Afrika 2021.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Pekan Ini, PSIS Tantang MU

Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-21.

Timnas Putri Indonesia Kalah Lagi, Pelatih: Mereka Sedikit Stres

Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Piala Asia Wanita serelag ditundukkan Thailand dengan skor 0-4, Senin (24/1/2022).

Jadi Bulan-bulanan Lagi! Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

Timnas putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga Piala Asia Putri 2022, kali ini dari timnas putri Thailand.

16 Tim Bakal Meriahkan Coppa Gajah Mungkur Wonogiri

Total sebanyak 16 klub sepak bola bakal bertanding untuk memperebutkan gelar juara perdana Coppa Gajah Mungkur.

Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengaku tidak khawatir dengan rumor ketertarikan Persis Solo dengan pemainnya, Taisei Marukawa.

Tanpa Korwil, KTA Pasoepati Akan Dibagikan Langsung ke Lapangan

Saat ini ada 830-an KTA yan gbakal didistribusikan langsung ke lapangan bersama pihak BRI sebagai penyedia KTA.

Kaesang Bakal Sulap Balai Persis Jadi Tempat Wisata Olahraga?

Balai Persis direncanakan menjadi lokasi tempat menunjukkan bukti-bukti peninggalan Persis Solo sebagai tim bersejarah.

Klasemen Sementara Liga Inggris: Bercokol di Puncak, Posisi City Aman?

Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris namun keunggulannya terpangkas jelang jeda internasional.

Gandeng Malikas, Persis Solo Kembali Luncurkan Jersey Baru

Karya kolaborasi Persis Solo dan Malikas tertuang dalam jersey season 2021/2022. Jersey itu tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas.

Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.