SOLOPOS.COM - Pemain Leeds United merayakan gol. (REUTERS/Shaun Botterill)

Solopos.com, JAKARTA– Leeds United kembali ke jalur kemenangan setelah mencukur Southampton dengan skor 3-0 dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu (24/2/2021) WIB.

Gol-gol Patrick Bamford, Stuart Dallas dan Raphinha sukses menyudahi tren kekalahan beruntun yang dirasakan Leeds dalam dua pertandingan sebelumnya.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Seperti dikutip Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, tiba dengan rekor buruk tak pernah menang dalam enam laga tandang sebelumnya, Southampton sempat berpeluang untuk mencuri keunggulan delapan menit setelah sepak mulai. Namun tembakan Nathan Tella masih bisa diamankan kiper Illan Meslier.

Baca Juga: Tak Hanya Anderson Salles, Pemain Ini Juga Jadi Rekrutan Anyar Bhayangkara Solo FC

Tuan rumah balik mengancam lewat aksi Raphinha yang kerap merepotkan pertahanan Southampton, sayangnya tembakan Tyler Roberts dan Liam Cooper masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-33, wasit Andre Marriner menghadiahkan tendangan penalti kepada Southampton setelah Tella dianggap dijatuhkan oleh Diego Llorente di dalam area terlarang. Namun, Marriner belakangan membatalkan keputusannya setelah mendapat masukan dari petugas VAR.

Di pengujung babak pertama, Che Adams berhasil memanfaatkan situasi tendangan bebas untuk menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol Southampton itu belakangan dianulir oleh Marriner lantaran ia meyakini tendangan bebas dilakukan sebelum ia meniup peluitnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Dan Susunan Pemain Brighton Vs Crystal Palace

Setelah babak pertama yang tampak di bawah tekanan, Leeds membuka paruh kedua dengan gemilang ketika Bamford membuka memecahkan kebuntuan hanya dua menit selepas sepak lanjut.

Leeds seharusnya bisa unggul 2-0 atas Southampton pada menit ke-51, jika saja Roberts bisa memanfaatkan lebih baik umpan tarik matang kiriman Raphinha.

Southampton kesulitan memanfaatkan peluang-peluang yang mereka ciptakan, bahkan mereka harus kehilangan Oriol Romeu karena cedera pada menit ke-70.

Baca Juga: KB Bukopin Siap Menjadi Bintang Finansial Indonesia

Tuan rumah sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-78 saat Dallas menyelesaikan umpan silang Helder Costa demi menaklukkan kiper Alex McCarthy.

Enam menit berselang, Raphinha mengunci kemenangan Leeds lebih awal ketika mencetak gol ketiga timnya lewat eksekusi tendangan bebas yang mampu melewati pagar hidup dan tak terjangkau upaya penyelamatan McCarthy.

Baca Juga: Bisa Serang Siapa Pun, Begini Cara Mengatasi Burnout

Leeds akan bermain lebih awal untuk laga pekan ke-26 Liga Inggris saat menjamu Aston Villa di Elland Road, sedangkan Southampton baru tampil dua hari berselang di markas Everton.

Tim besutan Marcelo Bielsa itu kini naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Sedangkan Southampton, yang melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan, tertahan di urutan ke-14 dengan koleksi 30 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya