SOLOPOS.COM - Arthur Bonai (pssi.org)

Solopos.com, SOLO — Pergerakan cukup agresif ditunjukkan Bhayangkara Solo FC untuk memperkuat amunisi jelang Piala Menpora 2021. Gelandang asal Papua, Arthur Bonai, menjadi pemain anyar Bhayangkara Solo FC.

Sebelumnya klub berjuluk The Guardian tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi merekrut bek asal Brasil, Anderson Salles. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Arthur telah tiba di Kota Solo dan bergabung bersama pemain lain di mes tim di Griya KPRI Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (22/2/2021).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Baca Juga: Harga Tembus Rp300.000/Kg, Pantas Porang Jadi Idola Petani Wonogiri

Pemain yang musim lalu membela TIRA Persikabo itu juga telah menjalani tes usap (swab test) sebagai syarat mengikuti latihan perdana hari Rabu (24/2/2021). Media officer BSFC, Angga Bratama, mengonfirmasi Arthur sebagai pemain baru Bhayangkara.

“Yang bersangkutan sudah berkumpul bersama tim hari ini [Senin],” ujar Anggra saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Kehadiran Arthur sebagai pemain anyar Bhayangkara Solo FC diproyeksi menggantikan Rangga Muslim yang kontraknya tidak diperpanjang musim ini. Selain Rangga, penyerang Ahmad Nur Hardianto juga dilepas BSFC. “Mereka berdua tidak lanjut sama kami,” imbuh Anggra.

Berpengalaman

Arthur Bonai sendiri merupakan gelandang yang cukup berpengalaman di kompetisi Nasional. Mengawali karier di Perseru Serui, pemain 29 tahun itu kemudian hijrah ke Persija Jakarta, PSIS Semarang, Perseru Badak Lampung dan TIRA Persikabo (sekarang Persikabo 1973).

Sementara itu para pemain The Guardian mulai berdatangan di mes pemain awal pekan ini. Mereka adalah kapten Indra Kahfi, Sani Rizki, Panggih Prio, I Putu Gede, Alsan Sanda dan Wahyu Tri Nugroho.

Baca Juga: Demokrat Pengin Dirikan Patungnya, Dolly Parton Menolak

Eks bintang Timnas, Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, TM Ichsan, Indra Adi Nugraha, Jajang Mulyana, Hargianto dan Lee Yu-jun juga sudah tiba di Kota Bengawan. Mereka telah menjalani swab test sebagai syarat protokol kesehatan di Rumah Sakit UNS Solo, Senin. Adapun Pelatih Paul Munster dijadwalkan tiba hari Selasa (23/2/2021).

Manajer BSFC, I Nyoman Yogi Hermawan, mengatakan para pemain dijadwalkan latihan perdana di Stadion Mini UNS, Rabu. Namun pihaknya masih menunggu hasil swab test sebelum kembali menggeber persiapan. “Hasil tes usap akan jadi patokan jadwal latihan. Jika hasil swab oke [semua pemain negatif], lanjut latihan hari Rabu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya