Serge Gnabry (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, DORTMUND - Serge Gnabry kembali mencuri perhatian publik sepak bola musim ini. Setelah tampil apik bersama klubnya, Bayern Munchen, Gnabry kini unjuk gigi saat membela Timnas Jerman.

Ganabry mencetak satu gol dan satu assist saat Jerman diimbang Argentina dengan skor 2-2 dalam laga persahabatan, Kamis (10/9/2019) dini hari WIB. Assist Gnabry itu tercatat usai umpannya dimaksimalkan Kai Harvetz menjadi gol.

Sebelumnya, Gnabry juga mencuri perhatian usai membawa bayern membekuk Tottenham Hotspur dengan skor telak 7-2 di Liga Champions. Dalam laga itu, Gnabry melesakkan empat gol. Tak ayal, dia dianggap menjadi salah satu pemain yang tengah on fire di musim ini.

Bersmaa Bayern, Gnabry sudah bikin lima gol dan empat assist dari sembilan laga di semua ajang. Sementara di Timnas Jerman, pemain 24 tahun itu sudah bikin enam gol sepanjang 2019. Dia pun menjadi pemain Jerman tertajam selama periode itu.

"Kami tidak ingin Serge Gnabry bermain selama 90 menit," kata pelatijh Jerman, Joachim Low, yang memainkan Gnabry selama 72 menit di laga melawan Argentina seperti dilansir Sportskeeda.

"Belakangan dia sering bermain. Dia sangat cepat dan ada di mana-mana. Serge nyaris ada di setiap penjuru lapangan, dia selalu berbahaya dan membuat pertahanan Argentina kocar-kacir. Itulah mengapa kami merasa harus menggantinya setelah 70 menit bermain."

"Kami jelas butuh dia di laga-laga selanjutnya dan terlalu berisiko untuk saya jika membiarkannya cedera nanti," lanjut Low.

Setelah ini, Jerman akan menghadapi Estonia dalam lanjutan Kualifilkasi Piala Eropa 2020, pada 14 Oktober 2019 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten