Marc-Andre ter Stegen (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Solopos.com, DORTMUND — Dua pekan belakangan publik sepak bola Jerman diramaikan dengan cekcok dua kiper timnas mereka, Marc-Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer. Ter Stegen sempat memuntahkan rasa frustrasinya karena selalu menjadi bayang-bayang Neuer di Tim Panser.

Protes tersebut membuat kondisi ruang ganti Jerman terusik. Neuer giliran mengkritik Ter Stegen yang mementingkan diri sendiri dan cenderung tak respek dengan kiper lain seperti Bernd Leno dan Kevin Trapp.

“Bukan kali pertama Ter Stegen mengatakan ini [lebih layak menjadi kiper utama]. Saya mengerti mereka yang tidak bermain pasti tidak puas. Namun yang terpenting adalah kesuksesan tim dan kami harus saling mendukung,” tukas Neuer dilansir Sport beberapa waktu lalu.

Bak gayung bersambut, Joachim Low dikabarkan bakal memberikan kesempatan bermain bagi Ter Stegen saat uji coba melawan Argentina di Signal Iduna Park, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB. Duel melawan La Albiceleste jelas menjadi ujian ideal bagi Ter Stegen untuk membuktikan “omong besarnya”.

Meski tak diperkuat Lionel Messi dan Sergio Aguero, Argentina masih punya striker seperti Paulo Dybala dan Lautaro Martinez yang bisa memberi cobaan berat bagi sang kiper.

“Bersama [pelatih kiper] Andreas Kopke, kami telah memutuskan Marc [Ter Stegen] akan bermain di Dortmund [vs Argentina] dan Manu [Neuer] di Tallinn [vs Estonia, kualifikasi Euro 2020]. Kami sudah membicarakan itu dengan kedua pemain,” ucap Low.

Sang pelatih mengaku telah berulang kali menegaskan Neuer adalah kapten dan kiper nomor satu Jerman di Euro 2020. Dia berharap keputusannya menurunkan Ter Stegen di laga melawan Argentina dapat dipahami kedua pemain.

Eks pemain Jerman, Christian Ziege, menilai sudah selayaknya Ter Stegen mendapatkan kesempatan menyusul performa bagus di klub. “Mereka [Neuer dan Ter Stegen] sama baiknya.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten