Serge Gnabry (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Kekalahan Tottenham Hotspur saat menjamu Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (2/9/2019) dini hari, tentu membawa kekecewaan bagi suporternya. Tapi bukan hanya fans Spurs yang kecewa melihat anak asuh Mauricio Pochettino tersebut dibantai 2-7 di kandang.

Mereka adalah fans tim sekota Tottenham sekaligus musuh bebuyutan dalam derby London Utara, Arsenal. Namun, kekecewaan itu bukan karena melihat rapuhnya Spurs di laga tersebut. Melainkan melejitnya Serge Gnabry bersama Bayern. Gnabry adalah mantan pemain Arsenal yang disia-siakan saat masih berbaju Meriam London.

Gnabry memang bermain fantastis di laga kontra The Lilywhite dengan torehan quattrick.Aksi ciamik pemain berusia 24 tahun itu benar-benar membuat fans Arsenal gigit jari. Mereka lalu membanding-bandingkan Gnabry dengan rekrutan terbaru Arsenal, Nicolas Pepe. Keduanya memang memiliki posisi yang sama yaitu penyerang sayap kanan.

Gnabry pernah berkostum Arsenal saat tim tersebut masih di bawah kendali Arsene Wenger pada 2013. Ia sebelumnya memperkuat Arsenal U-18 sejak Juli 2011. Namun, di tim senior, ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Bahkan, pada 2015 ia dipinjamkan ke West Brom lalu akhirnya dijual “hanya” seharga 5 juta Poundsterling (Rp87 miliar) ke Werder Bremen pada 31 Agustus 2016.

Di sisi lain, Arsenal mendatangkan Pepe pada awal musim 2019 seharga 72 juta Poundsterling atau setara Rp1,254 triliun dari Lille. Namun, performa Pepe belum sesuai harapan. Dalam tujuh penampilannya di Liga Inggris sejauh ini, pemain asal Pantai Gading baru menceploskan sebiji gol ditambah satu assist. Ia bahkan belum memberi kontribusi bagi timnya di Liga Europa 2019-2020.

Salah satu fans dengan akun @ONESuperGUNNER menulis di Twitter, “Saya belum memaafkan Wenger karena menjual Gnabry. Bocah itu adalah sesuatu yang lain. Kenapa kita begitu tidak beruntung dengan pemain? Dia [Gnabry] sejujurnya segalanya yang kita inginkan dari Pepe. "

Sementara pemilik akun @NeilDaf menulis, “Arsenal pernah memiliki Gnabry dan membiarkannya pergi dan sekarang memiliki Pepe. Langkah besar ke bawah. "


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten