Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan di Klaten, Ini Pesan Sri Mulyani
Sri Mulyani (kanan) mengukuhkan pengurus karang taruna tingkat kecamatan di Klaten, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN --  Ketua Karang Taruna Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, telah mengukuhkan pengurus karang taruna di 26 kecamatan di Klaten, beberapa waktu lalu.

Pada setiap acara pengukuhan, Sri Mulyani berharap anggota karang taruna dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten guna memajukan Kabupaten Bersinar ke depan.

Debat Putaran I Pilkada Klaten: Disiarkan TVRI, Tim Kampanye Paslon Dibatasi Maksimal 4 Orang

Demikian penjelasan Sri Mulyani kepada Solopos.com, Jumat (13/11/2020). Untuk diketahui, periodesasi pengurus karang taruna yang dikukuhkan Mulyani berlangsung pada 2020-2025.

"Pengukuhan pengurus atau anggota karang taruna di setiap kecamatan sudah dilakukan semuanya. Kali terakhir, Selasa kemarin. Pengukuhan pengurus di 14 karang taruna kecamatan dilakukan secara virtual," kata Sri Mulyani.

Usaha Warga Pedan Klaten Ini Tetap Berdiri Tegak di Tengah Pandemi, Ternyata Ini Kuncinya

Dia menjelaskan pengukuhan pengurus karang taruna dilakukan virtual guna mencegah persebaran virus corona.

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan potensi kawula muda di Klaten sangat besar. Melalui karang taruna, setiap kawula muda diharapkan mampu berproses dan berkreasi yang bermanfaat bagi masyarakat serta kemajuan Pemkab Klaten.

Meringankan Beban Masyarakat

Hal itu perlu dilakukan, ungkap Sri Mulyani, terlebih saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19.

"Setiap anggota karang taruna harus selalu mengokohkan komitmen dan loyalitas ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata wanita berjilbab itu.

Mulyani berharap karang taruna dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dinsos PA3KB Klaten Targetkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya

Sri Mulyani mengatakan pengukuhan pengurus karang taruna di tingkat kecamatan dilakukan menjelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Karang Taruna Tingkat Kabupaten Klaten yang rencananya digelar Desember mendatang.

"Saya memimpin Karang Taruna di Klaten mulai 2015 [sampai 2020]. Desember mendatang akan dilakukan Musda tingkat kabupaten. Yang saya lihat sejauh ini, potensi karang taruna di Klaten sangat bagus. Mereka dipilih terbaik dari yang terbaik. Makanya, karang taruna harus bisa bersinergi dengan pemkab ke depan," kata Sri Mulyani.

Cabup Klaten Sri Mulyani Dorong Saksi dari PDIP Patuhi Protokol Kesehatan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom