SOLOPOS.COM - Sri Mulyani (SoloposTV)

Solopos.com, KLATEN -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten mulai membekali saksi yang akan bertugas di Pilkada 2020, Jumat (13/11/2020) malam. Pembekalan saksi akan dilakukan secara rutin hingga akhir November mendatang.

Demikian penjelasan Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, kepada Solopos.com, Jumat (13/11/2020). Pembekalan saksi dilakukan di 26 pimpinan anak cabang (PAC) di Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Mulai malam ini [kemarin malam] kami akan melakukan road show terkait pembekalan saksi di internal PDIP. Daerah pertama yang akan diberi pembekalan, yakni di Delanggu dan Ceper," kata Sri Mulyani yang juga calon bupati (cabup) petahana Pilkada Klaten 2020.

Sri Mulyani mengatakan dalam pembekalan terhadap saksi dari PDIP bakal disampaikan terkait tugas setiap saksi.

Hal itu termasuk harus menaati protokol kesehatan karena saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan lainnya.

"Road show akan terus dilakukan di 26 PAC di Klaten. Road show sendiri akan berakhir tanggal 30 November mendatang," katanya.

Unik, Begini Cara Sri Mulyani Blusukan ke Angkringan HIK Klaten

"InsyaAllah menang. Harus optimistis menang," katanya. Untuk diketahui, di masa kampanye ini, Sri Mulyani rutin bertemu dengan para pendukungnya.

Cabup Nomor Urut 1

Diberitakan, dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bersinar cabup nomor urut 1, Sri Mulyani, akan didampingi Yoga Hardaya sebagai cawabup. Yoga adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Klaten.

Paslon Sri Mulyani-Yoga Hardaya atau biasa disebut Mulyo diusung PDIP (19 kursi di DPRD Klaten) dan Partai Golkar (tujuh kursi di DPRD Klaten).

Di Pilkada 2020, Paslon nomor urut 1 akan bertarung dengan dua paslon lainnya. Masing-masing, paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) yang diusung Partai Demokrat (tiga kursi di DPRD Klaten), PKS (lima kursi di DPRD Klaten), dan Partai Gerindra (lima kursi di DPRD Klaten).

Sedangkan paslon nomor urut 3, yakni Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT). Paslon ABY-HJT diusung PKB (empat kursi di DPRD Klaten), PAN (empat kursi di DPRD Klaten), PPP (dua kursi di DPRD Klaten), Partai Nasdem (satu kursi di DPRD Klaten).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya