Kompetisi Libur, Manajer Persis Solo Kembali Fokus Bisnis Properti
Manajer Persis Solo Hari Purnomo (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO - Musim 2020 menjadi comeback Hari Purnomo sebagai manajer klub profesional. Setelah hanya seumur jagung saat menjadi Manajer Persis Solo pada 2017, tahun ini hari kembali dipercaya menduduki kursi panas yang sama.

Awalnya berjalan cukup mulus bagi Hari. Persis menjadi salah satu tim dengan persiapan paling dini di Liga 2 2020 karena sudah membentuk skuat sejak November 2019.

Warga Sragen PDP Corona Meninggal di Solo Punya Riwayat Diabetes dan Sakit Jantung

Sayang wabah corona membuat persiapan matang Persis antiklimaks. Pemain diliburkan sejak pertengahan Maret menyusul penghentian sementara kompetisi hingga Akhir Mei 2020.

Namun penundaan tersebut tak lantas membuat lelaki asal Sukoharjo ini sepi aktivitas. Manajer Persis Solo ini masih aktif menghubungi para pemain untuk memastikan pola latihan sekaligus memupuk silaturahmi.

Imbas Corona, Listrik Digratiskan Selama 3 Bulan, Simak Skemanya!

Sebagai seorang arsitek yang juga kontraktor, Hari pun kembali menggeluti kesibukan di bidang properti. Dia kini tengah membangun rumah tinggal di wilayah Solo, Sukoharjo dan Karanganyar.

“Ya kesibukan saya saat ini lebih banyak di bangunan. Ada proyek di Palur, Perumahan Fajar Indah dan di Sukoharjo,” ujar lulusan Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tahun 1980 itu, kepada Solopos.com, Selasa (31/3/2020).

Nenek 102 Tahun Ini Sembuh dari Corona, Apa Resep Dia?

Lelaki penyuka olahraga tenis ini memilih menikmati aktivitas yang ada ketimbang larut dengan pemberitaan tentang corona. Optimisme dalam menjalani hidup di tengah wabah Covid-19 pun terus dia sampaikan ketika berbincang dengan para pemain dan petinggi klub.

“Saya sering WA [Whatsapp] pemain, mengingatkan agar tetap semangat dan sabar. Jaga kondisi dan kesehatan dengan latihan mandiri agar tetap bugar. Saya tekankan agar percaya situasi bakal membaik dan kompetisi bisa dimulai lagi,” ujar Hari.

Langgar Aturan Karantina Rumah, Pemain Liga Inggris Malah Kecelakaan

Libur Pemain

Sebelumnya, manajemen Persis Solo memperpanjang jatah libur para pemain karena kompetisi yang dihentikan sementara waktu. Terlebih status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona di Kota Bengawan juga diperpanjang hingga 13 April 2020.

Persis Solo akhirnya memberi jatah libur kepada pemain sampai waktu yang tak ditentukan. Para pemain pun pasrah dan memilih latihan rumah hingga kondisi membaik. Sebagai informasi, para pemain Persis rencananya kembali berlatih di Solo pada Kamis (26/3/2020) setelah menjalani libur sejak Rabu (18/3/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho