Tutup Iklan

Nenek 102 Tahun Ini Sembuh dari Corona, Apa Resep Dia?

Resep sembuh dari corona itu yakni gaya hidup neneknya yang senang menari dan mendengarkan musik membuatnya bertahan melawan virus.

 Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, ITALIA – Gaya hidup diyakini menjadi resep seorang nenek berusia 102 tahun asal Italia ini sembuh dari penyakit virus corona (Covid-19). Selama ini nenek itu dikenal suka menari dan mendengarkan musik.

Nenek itu bernama Italica Grondano, 102. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit San Martino Genoa karena divonis positif corona pada awal Maret 2020.
Tak hanya penyakit virus corona, di rumah sakit Nenek Grondano menjalani perawatan medis untuk gagal jantung ringan.

Update Corona Jateng: 93 Kasus Positif, 7 Meninggal dan 3 Sembuh

"Dia hanya mengalami beberapa gejala ringan virus corona Covid-19 dan hasilnya positif. Lalu kami hanya melakukan perawatan medis sedikit dan sembuh sendiri," kata Dokter Vera Sicbaldi dikutip dari Daily Star sebagaimana dilansir Suara.com, Senin (31/3/2020).

Tim medis San Martino Genoa pun dibuat takjub oleh Nenek Grondano yang bisa sembuh dari virus corona dengan cukup cepat. Grondano lantas dijuluki “The Immortal” atau “Sang Abadi” oleh tim medis.

Update Terbaru Corona Solo: PDP 29 Orang, 5 Meninggal

Ketakjuban itu bukan tanpa dasar. Nenek yang berusia sangat tua sebetulnya termasuk kelompok paling rentan kasus fatalitas virus corona.

Tak hanya itu, dokter yang merawatnya juga menduga Nenek Grondano mungkin salah satu pasien selama dari pandemi Flu Spanyol pada 1918 lalu.

Langgar Aturan Karantina Rumah, Pemain Liga Inggris Malah Kecelakaan

"Kami mendapat sampel serologis, ia adalah pasien pertama yang kami ketahui mungkin pernah mengalami Flu Spanyol 1918, karena ia lahir pada 1917," ujar Scibaldi.

Resep Sembuh dari Corona

Keponakan Nenek Grondano, Renato Villa Grondano, menceritakan resep sembuh dari corona yang dijalani neneknya.

Diprotes, Jokowi Akhirnya Sebut Belum Perlu Darurat Sipil

Resep sembuh dari corona itu yakni gaya hidup neneknya yang membuatnya bertahan melawan virus.

Nenek Grondano selama ini senang menari dan mendengarkan musik. Ia merupakan penggemar penyanyi grup band rock asal Inggris Queen, Freddy Mercury.

Dosen di Salatiga Positif Corona Sepulang dari Amerika Serikat

"Saya tidak tahu rahasia hidup sehatnya, tetapi saya tahu bahwa ia adalah wanita yang bebas dan mandiri," tutur Villa Grondano.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pembunuhan Bekasi, Dari Pertemanan Erat Berakhir dengan Mutilasi

Polisi mengungkap motif di balik kasus mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tindakan para tersangka lantaran sakit hati terhadap korban RS.

Kakek-Kakek Lawan Arus di Tol, Polisi: Pikun, Bukan Karena Narkoba

Menurut polisi, kejadian itu terjadi karena MSD terindikasi mengalami demensia atau penurunan daya ingat.

Polemik Muktamar NU, Dimajukan Atau Dimundurkan?

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Darussa'adah ini, Muktamar ke-34 NU diundur agar pelaksanaannya nanti bisa lebih optimal.

Sejarah Hari Ini : 29 November 1899, FC Barcelona Berdiri di Spanyol

Berdirinya FC Barcelona merupakan satu dan sekian banyak peristiwa yang terjadi pada 29 November seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Pemerintah Untuk Sementara Tutup Pintu Masuk Indonesia

Peraturan ini dikecualikan kepada pemegang visa diplomatik dan dinas, pejabat asing setingkat menteri ke atas, beserta rombongan yang melakukan kunjungan resmi.

Dihantui Varian Omicron, Israel Ngotot Gelar Miss Universe

Peserta Miss Universe akan diberikan keringanan dengan kemungkinan menjalani tes usap PCR setiap 48 jam dan tindakan pencegahan lainnya.

Direvisi Luhut, Ini 11 Negara yang Warganya Dilarang Berkunjung

Tak berapa lama setelah pengumuman Ditjen Imigrasi, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan jumpa pers merevisi jumlah negara yang warganya dilarang berkunjung ke Indonesia.

Dukung Anies Capres 2024, Emak-Emak Sumut Gerilya via Medsos

Emak-emak Sumatra Utara itu gencar menyosialisasikan Anies Baswedan melalui berbagai media sosial (medsos).

Lolos Ujian, Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Banser

Tak berbeda dengan calon anggota lain, Erick Thohir juga menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota.

Pria di Bukittinggi Habisi Nyawa Selingkuhan Istri

Kapolresta Bukittinggi mengatakan pelaku mendapati istrinya berselingkuh dengan korban ketika pulang ke rumah.

Satu dari 15 Perempuan Usia 15 Tahun ke Atas Jadi Korban Kekerasan

Pemilihan rentang waktu tersebut untuk menghubungkan secara simbolis kekerasan terhadap perempuan dan hak asasi manusia. Kekerasan terhadap perempuan adalah pelanggaran hak asasi perempuan.

Nekat, Pria Guatemala Menyusup di Roda Pesawat Hingga ke AS

Seorang penumpang gelap asal Guatemala yang bersembunyi di bilik roda pendarat pesawat American Airlines yang terbang ke Miami, Florida, Amerika Serikat.

Perhatian! Indonesia Terlarang untuk Kunjungan Warga 8 Negara Ini

Jika ada orang asing yang pernah berkunjung ke negara-negara tersebut dalam kurun waktu 14 hari ke belakang, maka di tempat pemeriksaan imigrasi akan langsung ditolak masuk Indonesia.

Pentolan KKB Papua Diringkus, Ini Deretan Kejahatannya

Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyebutkan, Temius Magayang merupakan Komandan Operasi KKB XVI Wilayah Yahukimo sekaligus buronan sederet kasus pembunuhan.

Covid-19 Varian Omicron Muncul di Afrika, Sejumlah Negara Tutup Pintu

Sejumlah negara memperketat pembatasan perjalanan setelah virus corona Covid-19 varian baru diidentifikasi di kawasan Afrika selatan awal pekan ini.