Nenek 102 Tahun Ini Sembuh dari Corona, Apa Resep Dia?
Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, ITALIA – Gaya hidup diyakini menjadi resep seorang nenek berusia 102 tahun asal Italia ini sembuh dari penyakit virus corona (Covid-19). Selama ini nenek itu dikenal suka menari dan mendengarkan musik.

Nenek itu bernama Italica Grondano, 102. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit San Martino Genoa karena divonis positif corona pada awal Maret 2020.
Tak hanya penyakit virus corona, di rumah sakit Nenek Grondano menjalani perawatan medis untuk gagal jantung ringan.

Update Corona Jateng: 93 Kasus Positif, 7 Meninggal dan 3 Sembuh

"Dia hanya mengalami beberapa gejala ringan virus corona Covid-19 dan hasilnya positif. Lalu kami hanya melakukan perawatan medis sedikit dan sembuh sendiri," kata Dokter Vera Sicbaldi dikutip dari Daily Star sebagaimana dilansir Suara.com, Senin (31/3/2020).

Tim medis San Martino Genoa pun dibuat takjub oleh Nenek Grondano yang bisa sembuh dari virus corona dengan cukup cepat. Grondano lantas dijuluki “The Immortal” atau “Sang Abadi” oleh tim medis.

Update Terbaru Corona Solo: PDP 29 Orang, 5 Meninggal

Ketakjuban itu bukan tanpa dasar. Nenek yang berusia sangat tua sebetulnya termasuk kelompok paling rentan kasus fatalitas virus corona.

Tak hanya itu, dokter yang merawatnya juga menduga Nenek Grondano mungkin salah satu pasien selama dari pandemi Flu Spanyol pada 1918 lalu.

Langgar Aturan Karantina Rumah, Pemain Liga Inggris Malah Kecelakaan

"Kami mendapat sampel serologis, ia adalah pasien pertama yang kami ketahui mungkin pernah mengalami Flu Spanyol 1918, karena ia lahir pada 1917," ujar Scibaldi.

Resep Sembuh dari Corona

Keponakan Nenek Grondano, Renato Villa Grondano, menceritakan resep sembuh dari corona yang dijalani neneknya.

Diprotes, Jokowi Akhirnya Sebut Belum Perlu Darurat Sipil

Resep sembuh dari corona itu yakni gaya hidup neneknya yang membuatnya bertahan melawan virus.

Nenek Grondano selama ini senang menari dan mendengarkan musik. Ia merupakan penggemar penyanyi grup band rock asal Inggris Queen, Freddy Mercury.

Dosen di Salatiga Positif Corona Sepulang dari Amerika Serikat

"Saya tidak tahu rahasia hidup sehatnya, tetapi saya tahu bahwa ia adalah wanita yang bebas dan mandiri," tutur Villa Grondano.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho