La Ode Muhammad Sidik saat wisuda (Okezone)

Solopos.com, BAUBAU — Kakek bernama La Ode Muhammad Sidik, 85, asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menghebohkan jagat media sosial. Dengan semangatnya yang tinggi ia mampu menyelesaikan kuliahnya Strata-1 (S1) di Universitas Muhammadiyah Buton (UMB).

La Ode mengakui mengawali perkuliahan sejak 2012 dengan mengambil program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Namun, sempat terhenti karena sakit. Begitu sembuh ia semangat kembali untuk menyelesaikan studinya.

Baca Juga: Penemuan Anak Buaya di Sragen Bikin Geger, Warga Diminta Waspada

“Saya mulai kuliah 2012. Lalu 2014 selesai KKN [Kuliah Kerja Nyata], setelah itu sempat sakit,” ungkap La Ode yang dikutip dari Okezone.com, Minggu (17/11/2019).

Kini ia resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Hebatnya, La Ode lulus dengan predikat memuaskan setelah memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5.

Baca Juga: Masih Urus 13 Anak, Nunung Minta Keringanan Hukuman

Pada acara proses wisuda di Kampus UMB, Buton, Sultra, La Ode menceritakan kisahnya semasa kuliah. Salah satu dosen skripsi La Ode merupakan muridnya yang telah ia ajar puluhan tahun silam.

Bahkan, beberapa dosen di UMB merupakan bekas murid yang ia didik saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Beberapa dosen di sana juga bekas murid-murid saya,” tambahnya dikutip liputan6.com.

Baca Juga: Hore! Pengangguran Segera Digaji Negara

Pada kesempatan itu pula, ia menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi, yakni Strata-2 (S2). Dan ia menuturkan gelar Sarjana Pendidikan ini ia persembahkan untuk anak dan cucu-cucunya.

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten