Kebakaran Kandang di Plupuh Sragen, Seekor Sapi Mati Terpanggang
Warga menyaksikan puing-puing kandang sapi yang terbakar di Dukuh Pencol, Desa Sidokerto, Plupuh, Sragen, Rabu (15/4/2020). (Istimewa/Polsek Plupuh)

Solopos.com, SRAGEN -- Kebakaran terjadi di Dukuh Pencol RT 04, Desa Sidokerto, Kecamatan Plupuh, Sragen, Rabu (15/4/2020). Kebakaran itu menghanguskan kandang sapi milik warga setempat, Musiran, 54.

Akibatnya, satu ekor sapi betina yang berada di dalam kandang tersebut mati terpanggang. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran kandang sapi itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

2 Pria-Wanita di Banyuanyar Solo Dibunuh Pakai Racun Tikus Dicampur Koktail

Kebakaran kandang sapi di Pencol, Sidokarto, Plupuh, Sragen, itu bermula ketika Musiran membakar jerami untuk mengusir nyamuk di dalam kandang sekitar pukul 12.30 WIB.

Setelah membakar jerami di kandang berukuran 4 meter x 6 meter, Musiran pergi meninggalkan kandang sapi itu. Dia lantas menuju rumah orang tuanya yang sudah jompo.

Harus Cuci Darah, Pasien Covid-19 Gemolong Sragen Dirujuk ke RS dr Sardjito Jogja 

Kebakaran kandang sapi di Plupuh, Sragen, itu kali pertama diketahui tetangga Musiran, Sriyanto, 37. Dia terkejut saat melihat kepulan asap pekat membubung tinggi yang keluar dari kandang sapi milik Musiran.

Pemadaman 2 Jam

Menyadari ada kebakaran, Sriyanto memberi tahu warga sekitar. Warga sekitar kemudian bergotong royong memadamkan api secara manual.

Jaringan Listrik KRL Solo-Jogja Mulai Terpasang di Klaten, Kapan Beroperasi?

Mereka memanfaatkan peralatan seadanya untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran di kandang sapi milik warga Plupuh, Sragen itu. Mereka tidak meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Pakar Epidemiologi UI: Kasus Corona di Indonesia Muncul Sejak Januari 2020

Setelah berjuang lebih dari dua jam, tepatnya sekitar pukul 15.30 WIB, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun, seekor sapi betina milik  Musiran tidak bisa diselamatkan.

Update Corona: 5.136 Positif di Indonesia, 446 Sembuh, 469 Meninggal

Sapi itu mati dalam kondisi terpanggang. “Setelah mendapat laporan, kami mendatangi lokasi. Kami meminta keterangan beberapa saksi mata,” terang Kapolsek Plupuh, AKP Sunarso, kepada Solopos.com.

Ganjar Beberkan Lokasi Karantina buat TKI Jateng yang Pulang Kampung

AKP Sunarso mengungkapkan kebakaran itu diduga dipicu api pembakaran jerami yang merembet ke dinding kandang dari anyaman bambu. Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho