SOLOPOS.COM - Pasangan Etik Suryani Wardoyo dan Agus Santosa seusai menyerahkan berkas persyaratan cabup-cawabup di Kantor Sekretariat DPC PDIP Sukoharjo, Jumat (20/9/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sekda Sukoharjo Agus Santosa mengaku sudah mengajukan pensiun dini sebagai aparatur sipil negara atau ASN sebelum resmi mendapatkan rekomendasi sebagai cawabup Pilkada Sukoharjo dari PDIP.

Agus yang menjadi cawabup berpasangan dengan cabup Etik Suryani resmi mengantongi rekomendasi untuk maju Pilkada Sukoharjo 2020 dari DPP PDIP, Jumat (17/7/2020). Pengumuman disampaikan oleh DPP PDIP secara daring di Semarang bersama beberapa daerah lain di Jateng termasuk Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rekomendasi Pilkada Solo 2020 Sudah Turun, Rudy Minta Sukarelawan Gibran dan Tim Pemenangan PDIP Bersatu

"Saya sudah mengajukan pensiun dini atas permintaan sendiri dan sudah ditandatangani Bupati [Wardoyo Wijaya]. Senin depan sudah proses di Badan Kepegawaian Nasional [BKN]," katanya dalam rilisnya, Jumat (17/7/2020).

Agus Santosa mendaftar sebagai cawabup Pilkada Sukoharjo 2020 lewat penjaringan di DPC PDIP Sukoharjo. Agus kemudian dipasangkan dengan Etik Suryani dan diusulkan oleh DPC PDIP Sukoharjo untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Tekan Jumlah Nakes Positif Covid-19, Pasien Puskesmas Di Sukoharjo Dibatasi Maksimal 50%

Etik Suryani-Agus Santosa yang memiliki nickname EA akan head to head dengan pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Gibran Cawali Dari PDIP, Kota Solo Berpeluang Besar Kembali Dipimpin Warga Wilayah Utara

Selain diusung PDIP, EA juga mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang memiliki lima kursi di DPRD. PDIP sendiri saat ini memiliki 20 kursi di DPRD.

30 Kursi DPRD

Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengklaim mendapat dukungan partai lainnya sehingga memiliki total 30 kursi dukungan di DPRD.

Update Covid-19 Indonesia: Tambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak Ketimbang Kasus Positif

Dalam Pilkada Sukoharjo 9 Desember 2020 nanti, cabup dan cawabup dari PDIP, Eti Suryani dan Agus Santosa, mematok target kemenangan cukup tinggi, yakni sekitar 70%. Sedangkan Wardoyo Wijaya sendiri memiliki target lebih tinggi, yakni antara 70% hingga 80%.

Sesak Napas hingga Muntah, Begini Sulitnya Damkar Lumpuhkan Api di Bratachem Solo

Setelah rekomendasi turun, Wardoyo menegaskan semua kader harus tunduk pada partai dan satu komando. "Tidak ada perpecahan di PDIP Sukoharjo dan saya jamin itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya