Rekomendasi Pilkada Solo 2020 Sudah Turun, Rudy Minta Sukarelawan Gibran dan Tim Pemenangan PDIP Bersatu
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan soal rekomendasi DPP PDIP untuk cawali-cawawali Pilkada Solo 2020 di Loji Gandrung, Solo, Jumat (17/7/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta seluruh kader, sukarelawan, dan tim pemenangan bersatu mengamankan rekomendasi cawali-cawawali di Pilkada Solo 2020.

Hal itu dikatakan Rudy, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Loji Gandrung, Solo, Jumat (17/7/2020). Pada Jumat pagi, Rudy bersama Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa serta pengurus DPC PDIP Solo ke Semarang untuk menghadiri pengumuman rekomendasi.

"Hari ini tadi telah diumumkan secara resmi oleh Ketua DPP Mbak Puan Maharani. Dari 45 pasangan calon bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota di Provinsi Jawa Tengah. Ada lima pasangan calon yang diumumkan, salah satunya dari Solo," jelas Rudy kepada wartawan.

Klaster Lamaran di Boyolali Sumbang 15 Kasus Baru Positif Covid-19

Rudy menjelaskan rekomendasi untuk cawali-cawawali Pilkada Solo 2020, DPP PDIP memberikan kepada Gibran dan Teguh. Selanjutnya, Rudy mengatakan sudah merupakan salah satu kewajiban kader partai untuk mengamankan rekomendasi.

"Saya selaku ketua DPC tentunya dari dulu sampai sekarang taat dan patuh aturan partai. Rekomendasi diberikan kepada Gibran dan Pak Teguh. Hukumnya wajib bagi pengurus sampai sayap kader dan anggota PDIP melaksanakan dan memenangkan di Pilkada 9 Desember," kata Rudy.

Tim Pemenangan

Rudy mengatakan tim pemenangan saat ini sudah dibentuk, tinggal dideklarasikan. Putut Gunawan ditunjuk sebagai ketua tim dibantu struktur DPC hingga anak ranting.

Manajemen PGS Solo Pastikan Tetap Buka dan Jamin Keamanan Berbelanja

Mengenai sukarelawan di luar PDIP yang selama sudah mendukung Gibran, Rudy berharap setelah rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo turun, mereka bisa bersinergi dengan tim pemenangan yang dibentuk partai.

Para sukarelawan dan tim Gibran boleh bergerak sendiri menggalang dukungan namun tetap berkoordinasi dengan tim pemenangan agar tidak terjadi tumpang tindih.

Meski peluang Gibran-Teguh untuk menang Pilkada besar, bahkan sebagian kalangan menyebut tak ada lawan, Rudy meminta kader dan anggota partai tidak boleh menganggap enteng. Rudy tetap memang target perolehan suara sebanyak-banyaknya untuk Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020.

Gibran Bersyukur Dipasangkan dengan Teguh, Merasa Ada Chemistry

Sementara itu, Gibran mengaku senang dan lega setelah mendapat kepastian ihwal rekomendasi cawali-cawawali dari PDIP di Pilkada Solo 2020. "Senang, plong. Selanjutnya menunggu arahan Pak Ketua [DPC PDIP Solo]," kata Gibran di lokasi yang sama.

Mengenai tim dan sukarelawan yang selama ini mendukungnya, Gibran sepakat dengan Rudy mereka harus menginduk ke tim pemenangan yang dibentuk DPC PDIP. "Kita bisa bekerja bersama, bersinergi," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom