Kampanye di Tengah Pandemi, Sri Mulyani Ajak Warga Jaga Kebugaran dengan Senam

Calon bupati Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani, mengajak warga untuk menjaga kebugaran dengan senam pagi saat kampanye di tengah pandemi.

SOLOPOS.COM - Cabup nomor urut 1, Sri Mulyani (tiga dari kiri), saat menggelar roadshow di Dapil 3 Klaten, akhir pekan lalu. (Istimewa/Dokumentasi DPC PDIP Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Calon bupati (cabup) Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani, yang tengah sibuk kampanye di tengah pandemi Covid-19 mengajak masyarakat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah agar selalu menjaga kebugaran tubuh.

Membiasakan hidup agar selalu sehat menjadi salah satu kunci terhindar dari Covid-19.

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Klaten, Hendry Gunawan, mengatakan Sri Mulyani sering memperoleh undangan dari para pendukung dan sukarelawan untuk mengikuti senam sehat di tengah pandemi Covid-19.

Dikasih Upah Sabu-Sabu Usai Merawat Ayam, Warga Karanganom Klaten Ditangkap

Selain turut mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat, aktivitas senam di pagi hari itu juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar.

"Biasanya yang ikut senam pagi dari golongan ibu-ibu alias emak-emak. Ibu Sri Mulyani sering berbaur dengan masyarakat dengan cara mengikuti senam itu. Saat acara selesai, biasanya ibu-ibu meminta foto bareng dengan Ibu Sri Mulyani," kata Hendry Gunawan, kepada Solopos.com, Minggu (22/11/2020).

Hendry Gunawan mengatakan sembari mengikuti senam pagi, Sri Mulyani juga selalu mengingatkan para peserta senam untuk menaati protokol kesehatan sebagai kampanye pencegahan Covid-19.

Hal terpenting yang harus ditaati, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Gerakan tersebut biasa dikenal di tengah masyarakat dengan sebutan 3M.

Innalillahi! Sehari, 3 Pasien Covid-19 di Sragen Meninggal Dunia

"Saat berkampanye, Ibu Sri Mulyani selalu mengingatkan hal itu. Soalnya, pencegahan Covid-19 harus melibatkan seluruh elemen. Semuanya harus bersinergi," katanya.

Antusiasme

Disinggung tentang antusiasme para pendukung dan sukarelawan yang ingin mengajak Sri Mulyani untuk senam pagi, Hendry Gunawan mengatakan jumlahnya lumayan banyak. Hal itu tersebar di 26 kecamatan di Klaten.

Gubernur Minta Saksi di TPS Ikut Rapid Test, Pemkab Sragen Manut

Berhubung masa kampanye berlangsung di tengah pandemi Covid-19, para peserta senam pagi bersama Sri Mulyani perlu dibatasi.

"Pembatasan peserta itu semata-mata dalam rangka menaati protokol pencegahan Covid-19. Para peserta senam biasanya juga harus bersedia menjalani pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan bahwa kondisinya benar-benar sehat saat mengikuti acara senam," katanya.

Cabup nomor urut 1, Sri Mulyani, selalu mengatakan upaya memutus mata rantai virus corona harus didukung seluruh elemen masyarakat. Di samping itu, disiplin menaati protokol kesehatan menjadi langkah paling efektif mencegah Covid-19.

"Jaga imunitas tubuh dengan makan-makan bergizi. Perlu juga melakukan olagraga teratur [termasuk senam pagi]," katanya.

Sebagaimana diketahui, Sri Mulyani bakal didampingi Yoga Hardaya di Pilkada 2020. Pasangan calon (paslon) Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) bakal bertarung dengan dua paslon lainnya di Kabupaten Bersinar.

Dua paslon lain itu adalah paslon nomor urut 2 One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) dan paslon nomor urut 3 Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT).

Berita Terbaru

Bawaslu Jateng Telusuri Politik Uang Pilkada di Empat Kabupaten, Mana Saja?

Solopos.com, SEMARANG--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menelusuri dugaan praktik politik uang yang terjadi pada pilkada serentak...

Beda Quick Count KPU, Partai Demokrat Klaim Menang di Pilkada Rembang

Solopos.com, SALATIGA — Partai Demokrat mengklaim meraih kemenangan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Padahal hasil...

Harta Rp22 Miliar, Sahrul Gunawan Hanya Punya 1 Mobil

Solopos.com, JAKARTA -- Calon Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, Sahrul Gunawan untuk sementara unggul dalam hitung cepat Pilkada Bandung...

Sahrul Gunawan: Gagal di Pemilu Legislatif, Berjaya di Pilkada Bandung

Solopos.com, JAKARTA -- Artis sekaligus penyanyi Sahrul Gunawan yang menjadi calon Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, untuk sementara unggul...

Tak Bertuan, 32.772 Lembar Formulir C Pemberitahuan Dikembalikan

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 32.772 lembar formulir model C pemberitahuan sebagai undangan bagi pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT)...

Keluarga Kalla Kalah dalam Pilkada Makassar?

Solopos.com, JAKARTA — Pemilihan umum kepala daerah di Kota Makassar diikuti empat pasangan calon yang memperebutkan kursi wali kota...

Partai Demokrat Sementara Menangi 44% Pilgub 2020

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengklaim menang di empat dari sembilan provinsi...

Berkat Sosialisasi di Masjid, Partisipasi Pemilih Pilkada Wonogiri Tinggi

Solopos.com, WONOGIRI — Komisi Pemilihan Umum Wonogiri mengklaim tingkat partisipasi pemilihan kepala daerah atau Pilkada Wonogiri 71,26 persen berdasar...

Sri Mulyani Ungkap Kunci Sukses Dongkrak Suara di Pilkada Klaten 2020

Solopos.com, KLATEN - Pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya unggul atas lawan-lawannya berdasarkan hitung cepat Desk Pilkada Pemkab Klaten. Sri Mulyani...

Pilkada Klaten: Mulyo Unggul di 23 Kecamatan, ORI 2 Kecamatan, ABY-HJT 1 Kecamatan

Solopos.com, KLATEN – Pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) Klaten, Sri Mulyani-Yoga Hardaya atau Mulyo, menang di 23...