Kabar Jokowi akan Buka Summarecon Mall di Bekasi, Ini Kata Manajemen Mal
Ilustrasi mal (Murianews-Anggara Jiwandhana)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Summarecon Agung Tbk. membantah ada pembukaan mal di Summarecon Bekasi pada Selasa (26/5/2020) siang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Presiden akan melakukan pembukaan mal di Bekasi Selasa siang.

"Summarecon Mall Bekasi [SMB]. pada hari ini, Selasa 26 Mei 2020 tidak ada pembukaan kembali," kata Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk., Adrianto P. Adhi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2020), seperti dikutip Bisnis.com.

223 Pedagang di Pasar dan Swalayan Karanganyar Ikut Rapid Test Massal, Ini Hasilnya

Menurut dia, manajemen sekarang tengah menyiapkan prosedur dan standar lainnya yang berkaitan dengan protokol new normal sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Persiapan protokol kesehatan dilakukan untuk memastikan keamanan, kesehatan, dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant, dan juga karyawan ketika mal beroperasi.

"Hari [Selasa] ini hanya tenant supermarket dan farmasi yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," ujar dia.

Waduh, Setelah Libur Lebaran Kasus Positif Covid-19 di Solo Tambah Empat Orang

Summarecon Mall Bekasi akan mulai beroperasi kembali secara bertahap setelah periode kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bekasi selesai. Rencananya, mal Summarecon Bekasi mulai dibuka pada 8 Juni 2020.

Kunjungi Kawasan Perniagaan

Menjelang pembukaan mal dengan sistem new normal itu, kata dia, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke kawasan perniagaan di Summarecon Bekasi.

"Untuk meninjau persiapan protokol new normal yang akan diterapkan setelah masa pemberlakukan PSBB berakhir," kata dia.

Selamat Datang Era New Normal, Jokowi Cek MRT Jakarta dan akan Cek Mal di Bekasi

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, menambahkan kunjungan Presiden Jokowi ke Bekasi adalah untuk memantau persiapan new normal, terutama di kawasan perniagaan. Dia membantah pemerintah mulai membuka mal pada Selasa.

"Meninjau Kota Bekasi dalam rangka persiapan penerapan prosedur new normal setelah PSBB di sarana publik," katanya.

Uji Coba New Normal Dimulai di Jateng, Bagaimana Skenarionya?

Sebelumnya, Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, menuturkan Jokowi akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi pada Selasa sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya jam 1 [13.00 WIB],” ujar Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, ketika dihubungi Detikcom, Selasa.

Indah menambahkan kunjungan itu terkait dimulainya roda perekonomian di kota itu. “Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mal-mal,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho