Tutup Iklan -->
Kabar Baik! Golongan Ini Dapat Listrik Gratis Selama 6 Bulan dari PLN
Logo PLN. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, SOLO -- PT Perusahaan Listrik Negara PLN kembali memberikan stimulus bagi para pengusaha kecil yang akan mendapatkan listrik gratis selama enam bulan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Bagi pelanggan PLN bisnis kecil dan industri kecil berdaya listrik 450 VA akan mendapatkan listrik gratis mulai dari Mei - Oktober 2020.

20.162 Keluarga Terdampak Covid-19 di Sukoharjo Tak Terkaver Program JPS Kabupaten

Dalam keterangan yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @pln_id, lebih dari 500.000 pelanggan akan menerima stimulus ini.

"PLN telah siapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik. Bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA. Dan termasuk diantaranya 500ribu Pelanggan berbasis token. Proses tersebut akan memakan waktu sekitar 12 jam. Sampai seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan token gratis terdata," jelas pengelola akun Instagram @pln_id, Jumat (1/5/2020).

Program listrik gratis bagi pengusaha kecil dari PLN ini berlaku bagi pelanggan pascabayar maupun prabayar. Namun, bagi pelanggan prabayar token gratis akan diberikan sesuai pemakaian bulanan tertinggi tiga bulan terakhir.

Round Up Situasi Terakhir Covid-19 Solo: Positif Tetap 22 Orang, Sembuh Tambah 3

PLN memastikan pada Minggu (3/5/2020), pelanggan PLN dengan golongan tersebut akan segera menerima manfaat listrik gratis ini.

"Nantinya token yang sudah tersedia langsung bisa digunakan. PLN pastikan bahwa pada hari Minggu, 3 Mei 2020, seluruh token sudah di-generate, sehingga program ini langsung dirasakan manfaatnya, sejalan dengan semangat berpihak dan peduli yang disampaikan Bapak Presiden," tambahnya.

Begini Perjalanan Sejarah Pasar Johar Semarang

Diputuskan 29 April 2020

Listrik gratis selama enam bulan bagi pengusaha kecil dari PLN ini telah diputuskan melalaui rapat terbatas oleh pemerintah pada 29 April 2020 lalu.

"Sangat jelas dan tergambar nyata kebijakan Bapak Presiden dalam merasakan penderitaan dan kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, PLN langsung menyiapkan langkah-langkah teknis pembebasan tagihan listrik bagi pelanggan bisnis kecil dan industri kecil, sebagaimana kami telah menyelesaikan pembebasan tagihan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga pada bulan April yang lalu," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dilansir Detik.com, Jumat (1/5/2020).

Khawatir Dikucilkan Warga, Pasien Sembuh Covid-19 Wonogiri Justru Disambut Meriah

Dengan stimulus ini, Zulkifli Zaini mengatakan upaya dari Presiden Jokowi begitu keras menghadapi pandemi Covid-19 termasuk dampaknya kepada masyarakat kecil.

"Sangat tergambar jelas bagaimana upaya keras dan terencana dari Bapak Presiden untuk melindungi kalangan bisnis dan industri kecil, karena pada program pembebasan tagihan listrik yang kedua ini, durasinya lebih panjang. Kami akan siapkan teknisnya secepat mungkin, sehingga kebijakan mulia ini dapat dirasakan secepat-cepatnya sesuai perintah Bapak Presiden," tukasnya.

Sepekan, Hanya 11 Pemudik Tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN (@pln_id) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho