SOLOPOS.COM - Belanda (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, ROTTERDAM - Belanda sukses memetik kemenangan saat melawan Irlandia Utara dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kesabaran dianggap sebagai kunci Belanda dalam memenangkan pertandingan tersebut.

Dalam laga yang digelar pada Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, Belanda menang dengan skor 3-1. Belanda justru tertinggal lebih dulu. Irlandia Utara mampu mencetak gol pada menit ke-75 melalui John Magennis pada menit ke-75.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Belanda akhirnya bisa bangkit di menit-menit akhir. Memphis Depay mampu membuat gol penyama pada menit ke-80. Di masa injury time, Belanda menambah dua gol lagi lewat Luuk de Jong dan Depay.

Kemenangan pasukan Ronald Koeman ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 di Grup C semakin sengit. Belanda, Jerman dan Irlandia utara kini sama-sama mengumpulkan 12 poin.

"Kami terus mencari gol dengan sabar. Tentu saja di babak kedua kami tampil lebih dalam menghadapi tekanan," ujar bek Belanda Virgil van Dijk seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Anda berusaha membuat semua orang tenang karena peluang kami pasti akan datang. Kamu akan melihat itu terjadi. Aku pikir kemenangan ini adalah kemenangan yang layak meski kami sedikit kesulitan. Anda bangkit setelah tertinggal 0-1 dengan ketegangan yang melanda kami. Kami telah merespon dengan baik," imbuhnya.

"Kami memiliki kualitas untuk tampil yak kenal menyerah menyerah, dan terlebih lagi lawan mulai kesulitan mengembangkan permainan. Namun tentu saja itu bukan permainan terbaik kami," tutup bek Liverpool ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya