Timnas Jerman (Reuters-Michael Dalder)

Solopos.com, HAMBURG - Duel Menarik tersaji di Kualifikasi Euro 2020. Dua tim top Eropa akan beradu yakni Jerman dan Belanda di Volksparkstadion, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB.

Pelatih Belanda Ronald Koeman ingin mengulang memori manis tahun 1988 saat masih menjadi pemain. Dia sukses membawa Belanda menang dengan skor 2-1 dan membawa Belanda lolos ke final Euro 1988. Kemenangan itu sekaligus membalaskan dendam Belanda atas Jerman saat kalah di Piala Dunia 1974.

Kemenangan atas Jerman memang menjadi harga mati bagi Belanda. Pasalnya, hanya kemenanganlah yang akan menjaga peluang Frenkie de Jong dkk. bersaing untuk lolos dari Grup C babak penyisihan.

Sejauh ini, Belanda tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laga. Mereka tertinggal enam poin dari Jerman yang telah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Berikut data dan fakta menarik duel klasik Jerman Vs Belanda seperti dikutip dari bundesliga.com, Jumat (6/9/2019):

17 — Jerman memenangi 17 dari 29 laga ketika bermain di Volksparkstadion. Meski demikian, mereka pernah dibekuk Belanda di stadion itu dengan skor 1-2 dalam semifinal Euro 1988.

3 — Serge Gnabry, Marco Reus, Leroy Sane dan Memphis Depay sama-sama memimpin daftar top scorer Grup C dengan tiga gol.

17 — Ada 17 pemain Belanda yang bermain di Bundesliga, salah satunya Wout Weghorst yang sudah mencetak 19 gol dari 37 penampilannya bersama Wolfsburg. Namun Weghorst tak pernah dipanggil De Oranje lagi sejak Juni 2018.

7 — Gnabry sudah mencetak tujuh gol hanya dalam sembilan caps di Timnas Jerman. Artinya striker Bayern Munich itu mencetak satu gol di tiap 85 menit.

5 — Timo Werner mengawali Bundesliga 2019/2020 dengan lima gol dari tiga pertandingan. Yang luar biasa, torehan gol itu diraihnya hanya dari 11 tembakan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: