SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol (Jason Cairnduff)

Solopos.com, NEWCASTLE — Tanda pagar (tagar) #OleOut memenuhi jagat media sosial Twitter beberapa saat setelah Manchester United (MU) dipermalukan Newcastle United dengan skor 0-1 di St. James Park, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Itu menjadi puncak kekecewaan fans MU terhadap performa timnya yang tak kunjung menanjak musim ini.

Gelandang belia Newcastle, Matthew Longstaff, membuat para pendukung MU terdiam lewat sepakan akurat dari luar kotak penalti di menit ke-72. Gol itu membuat Longstaff menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam laga debut untuk Newcastle United (19 tahun, 199 hari).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebaliknya, kekalahan ini amat menyesakkan bagi United karena membuat mereka merosot ke peringkat 12 dengan hanya unggul dua poin dari zona merah. Lebih parahnya lagi, hasil tersebut membuat United gagal menang dalam delapan laga tandang beruntun di Liga Inggris, torehan terpanjang mereka sejak September 1989.

Sejumlah media Inggris seperti The Sun dan Daily Mail mulai berspekulasi bahwa karier Solskjaer di Old Trafford tinggal menghitung hari. Sejumlah nama seperti Mauricio Pochettino hingga Massimiliano Allegri disebut sebagai kandidat pelatih anyar United.

Baca Juga: Gary Neville: Manchester City Sedang Tidak Beres

Namun ada pula yang beranggapan pemecatan Solskjaer hanya akan menjadi masalah baru bagi Setan Merah. Apalagi pelatih asal Norwegia itu sedang membangun skuat di tengah badai cedera yang silih berganti menerpa klub. Jeda internasional selama dua pekan ke depan pun diharapkan cukup untuk mengevaluasi skema tim dan keputusan strategis lain.

“Beruntung bagi kami sekarang masuk jeda international. Kami akan menggunakan waktu untuk mengevaluasi apa yang terjadi di delapan laga ini. Kami akan duduk bersama,” ujar Solskjaer seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/10/2019).

Sang pelatih menyebut krisis kepercayaan diri menjadi problem utama tim, terutama bagi pemain yang berusia muda. Mandulnya lini depan juga menjadi masalah lain bagi Solskjaer. Setelah menghantam Chelsea dengan skor 4-0 Agustus lalu, MU hanya mampu mencetak lima gol dari tujuh laga di kompetisi domestik.

Saat melawan Newcastle, juru gedor United seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood juga seperti kebingungan menerobos pertahanan lawan. Performa medioker seperti ini tentu bisa berbahaya lantaran MU bakal ditunggu Liverpool setelah jeda internasional. The Reds adalah pimpinan klasemen dengan catatan selalu menang di delapan laga Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya