SOLOPOS.COM - Henry Indraguna (kedua kanan depan) di Kantor KPU Solo, Jumat (11/10/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO --Pengacara Henry Indraguna dan tim mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (11/10/2019) siang, untuk mengambil formulir syarat dukungan calon independen.

Henry Indraguna disambut jajaran komisioner KPU Solo yang diketuai Nurul Sutarti. Henry Indraguna terkenal dengan jargonnya kowe meneh..kowe meneh yang diusung dalam pemilihan legislatif DPR 2019 lewat Perindo.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Pantauan , Henry tiba di Kantor KPU Solo sekitar pukul 10.43 WIB dengan naik mobil.

Begitu turun dari mobil Henry mengacungkan jari ke arah kamera awak media yang telah menunggu sembari berkata "Solo butuh pemimpin energik, muda, visioner, dan smart."

Menurut dia, sudah saatnya generasi tua Solo nglenggana menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada kaum milenial atau anak muda yang kreatif.

Setelah itu Henry langsung bertemu dengan jajaran komisioner KPU Solo di aula kantor. Dia pun mengutarakan maksud kedatangannya kepada jajaran komisioner yang telah menunggunya.

Dalam kesempatan itu Henry sempat menanyakan beberapa hal terkait syarat maju Pilkada Solo dari jalur perseorangan. Seperti jumlah minimal dukungan calon pemilih hingga legal formal dukungan tersebut seperti apa.

Nurul dan kawan kawan pun menjelaskan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi Henry. Diantaranya dukungan minimal 8,5 persen dari jumlah DPT Pemilu terakhir Solo sebanyak 421.999 orang.

Dijelaskan pula dukungan tersebut harus berasal dari setidaknya tiga wilayah kecamatan di Solo.

"Tahap penyerahan syarat dukungan paslon 11 Desember 2019 sampai 5 Maret 2020. Tapi kami tetap berikan penjelasan kepada Pak Henry dan tim karena menjadi kewajiban kami untuk melayani," kata Nurul.

Sedangkan Henry Indraguna menyatakan tekadnya maju Pilkada Solo karena ingin mengabdikan diri bagi masyarakat Kota Bengawan. Sekali lagi dia pun menyatakan kesiapannya berpasangan dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya