Gubernur Jateng Ingatkan Perlunya Imunisasi di Tengah Covid-19
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama dokter anak Ardi Santoso saat melakukan siaran bersama. (Youtube—Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunggah vlog bersama dokter anak bernama Ardi Santoso. Lewat rekaman video tersebut, Ganjar mengungkapkan jika imunisasi di tengah Covid-19 itu wajib dilakukan Jateng dan tidak boleh takut.

Lewat Youtube channel-nya, Ganjar Pranowo mengunggah ulang video rekaman Instagram Live-nya bersama dengan sang dokter bernama Ardi Santoso, Rabu (27/5/2020). Ia adalah seorang dokter anak yang berkesempatan bertukar pikiran dengan orang nomor satu di Jateng itu.

“Virus corona memang harus diwaspadai, tapi bukan berarti kita harus mengabaikan hal lain yang mendasar, misalnya imunisasi,” tulis Ganjar dalam kolom deskripsi.

Hantu Sumi di Rumah Pocong Jogja Tak Mengganggu?

Mereka berdua membahas pentingnya imunisasi di tengah pandemi Covid-19 lewat vlog Ganjar bertajuk Jangan Tunda Imunisasi Anak Karena Corona. Ganjar mengaku jika para orang tua memilih menunda atau tidak melakukan imunisasi dengan alasan takut.

“Ada satu hal yang ingin saya sampaikan ini Pak. Saya dapat laporan dari pasien di Instagram bahwa ada beberapa tempat yang meniadakan kegiatan imunisasi,” ungkap dokter tersebut.

Ia mengaku jangan sampai orang tua menganggap remeh imunisasi dasar seperti polio, DPT, BCG, dan campak. “Jangan sampai corona-nya hilang muncul KLB [kejadian luar biasa] baru,” tambahnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (28/5/2020).

Ini Catatan Sejarah Kantor Denhubrem 073 Salatiga

Ganjar langsung menyahut jika hal tersebut tidak boleh ditunda. Ia juga menyampaikan cerita seorang dokter yang berkaitan dengan vaksin BCG atau vaksin tuberkolosis.

Bagai Investasi

“Dapat imunisasi BCG itu seperti investasi yang bisa kita nikmati sekarang lo. Kalau di lengan anda ada bendol seperti ini, berarti dulu kalian di vaksin,” ungkap Ganjar sambil menggulung lengan bajunya.

Di Temanggung, Ayah Tega Bakar Anak Sendiri…

“Mungkin takut keluar dan takut bertemu dengan orang ya Pak? Sampai imunisasi ditunda dan saya akhirnya kampanye lewat Instagram untuk tetap melakukan imunisasi,” papar sang dokter.

Ganjar juga mengungkapkan jika ada program kesehatan yang tidak boleh ditunda. “Satu imunisasi itu wajib, bahkan sekarang keluarga berencana juga kita lakukan,” ungkap Ganjar.

“Bapak dan Ibu yang punya anak kecil, pastikan melakukan imunisasi. Hukumnya wajib!” pesan Ganjar kepada para penontonnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho