SOLOPOS.COM - Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP M. Alfan Armin. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Seorang ayah di Temanggung tega bakar anak sendiri gara-gara telepon seluler. Alhasil bocah malang tersebut menderita luka bakar cukup parah.

Seorang anak di Temanggung, AF, 12, warga Dusun Tempuran, Desa Losari, Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menderita luka bakar cukup parah. Luka bakar di sebagian tubuhnya itu terjadi setelah dia disiram bensin kemudian disulut api oleh ayahnya yang berumur 37 tahun.

Promosi Atasi Masalah Sampah, BRI Peduli Yok Kita Gas Berhasil Dijalankan di 40 Kota

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian di Temanggung, Rabu, kejadian sekitar pukul 15.15 WIB. Perbuatan keji bakar orang tersebut diduga bermula saat seorang ayah di Temanggung bertengkar dengan korban yang merupakan anak sendiri.

Di Vila Angker Jogja, Sosok Noni Belanda Kerap Terlihat

Pertengkaran ayah dan anak itu dikarenakan anak itu pinjam telepon seluler milik ayahnya yang kemudian diketahui hilang.

Ayah korban sangat emosi karena telepon selulernya hilang. Kemudian tanpa kontrol ayah korban menyedot bensin dari sepeda motor yang terparkir di teras rumah. Tak terbayangkan, kemudian bensin disiramkan ke tubuh korban dan disulut dengan korek api.

Ditolong Tetangga

Api pun menyala dan membakar tubuh AF. Akibat kejadian tersebut korban menderita luka bakar cukup parah. Selain itu ayah korban juga menderita luka bakar sebagian tubuhnya.

Ini Catatan Sejarah Kantor Denhubrem 073 Salatiga

Peristiwa tragis ayah bakar anak itu menarik perhatian warga yang segera berdatangan. Selanjutnya korban yang terluka bakar dan pelaku ditolong oleh tetangga dan langsung dibawa ke RSUD Temanggung.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP M. Alfan Armin ketika dihubungi membenarkan kejadian ayah bakar anak tersebut. Menurut Kasat Reskrim polisi telah mengamankan tempat kejadian perkara dan mengadakan penyelidikan lebih lanjut.

“Memang betul kejadian itu, anak mengalami luka bakar dan sempat dirawat di RSUD Temanggung, namun sekarang sudah dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta,” ujar Kasat Reskrim. Namun, katanya, untuk kronologis kejadian dan motifnya masih didalami dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya