SOLOPOS.COM - Gorengan Sambal Bawang Serengan, Solo (Istimewa/Aulianisa Salsabila).

Solopos.com, SOLO -- Tahukah Anda di Solo, Jawa Tengah terdapat gorengan yang dinikmatinya bersama sambal bawang? Gorengan unik satu ini memang agak berbeda daripada dengan gorengan lainnya. Pasalnya, gorengan ini disajikan dengan sambal yang membuat penikmatnya bercucuran keringat.

Namun, bagi Anda yang tak terlalu suka pedasnya sambal bawang, gorengan yang dijual di Jl Sri Nalendro 2, Serengan ini juga bisa disantap dengan lalapan cabe rawit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dianggap Berbahaya, Ternyata Kulit Ayam Juga Punya Manfaat Lho

Perpaduan gorengan hangat, renyah, dan gurih ditambah dengan sambal yang tentunya pedas dan mantap ini menjadi camilan yang sangat nikmat tiada duanya. Selain keunikan pada sambal bawang, gorengan ini juga menjual tempe benguk goreng.

Aneka gorengan yang dijual di Gorengan Sambal Bawang Serengan (Istimewa/Aulianisa Salsabila).

Mungkin bagi beberapa orang tempe benguk masih asing terdengar. Untuk diketahui, tempe benguk adalah olahan makanan sejenis tempe yang terbuat dari kacang kara atau kacang benguk. Tempe benguk ini merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Wonogiri.

Cara Bikin Hidung Mancung Secara Alami Tanpa Oplas, Nomor 3 Yakin Bisa?

Berjualan sejak tahun 2014, Reni, pemilik Gorengan Sambal Bawang Solo ini mengaku bahwa sebelum adanya pandemi Covid-19 ini dapat menghabiskan bahan baku tepung terigu sampai tujuh bahkan delapan kilogram sehari.

Pedasnya Bikin Ketagihan

Bagi yang penasaran dengan Gorengan Sambal Bawang Solo ini, Reni mulai membuka lapak dagangannya mulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB. Dan untuk harganya pun tak jauh berbeda dengan gorengan lainnya, yakni Rp2.000 sudah dapat tiga potong gorengan.

Gerakan Tangan yang Bisa Bikin Payudara Besar & Kencang Ala Maria Vania

Ternyata gorengan ini memang sudah menjadi camilan favorit. Bahkan, beberapa pembeli mengaku ketagihan dengan Gorengan Sambal Bawang Solo milik Reni ini.

“Awalnya beli karena penasaran, tapi ya itu ketagihan jadinya balik lagi,” ungkap Deddy, salah satu pembeli tetap Gorengan Sambal Bawang Solo saat ditemui Solopos.com pada Sabtu (15/8/2020).

Sehari Nge-Teh Berapa Gelas? Awas Lho, Ini Bahayanya Kalau Kebanyakan

Terakhir, bagi Anda yang khawatir kepedasan menyantap gorengan ini, Reni juga menyediakan berbagai minuman sebagai pelengkap teman camilan kalian.

Ini Dia Top 5 Warung Pokwe di Solo, Langgananmu Ora Lur?

Masak Yuk! Begini Cara Membuat Korean Garlic Bread Ala Chef Devina Hermawan

Kuliner Solo Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya