SOLOPOS.COM - Ilustrasi perempuan cantik dengan hidung mancung (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Tak perlu operasi plastik atau oplas, dengan cara ini, Anda bisa bikin hidung tampak lebih mancung.

Beberapa orang minder atau kurang percaya diri jika mempunyai hidung pesek. Maka dari itu, mereka melakukan berbagai cara agar hidung miliknyaa terlihat mancung, salah satunya dengan oplas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini Dia Aplikasi Video Telekonferensi yang Hemat Kuota Internet

Namun, kali ini Solopos.com akan menghadirkan cara bikin hidung mancung secara alami dan aman. Berikut langkah-langkahnya seperti yang telah dikabarkan Liputan6.com, Kamis (6/2/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

1. Latihan Pernapasan

Latihan pernapasan bisa dilakukan saat Anda sedang yoga. Adapun caranya, duduklah dengan santai dan badan tegak. Kemudian, tutup lubang hidung kanan menggunakan jempol tangan yang sama.

Cara Diet Ala Anak Kost yang Diklaim Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg

Selanjutnya, bernapaslah seperti biasa selama 20 menit lalu lepaskan. Ulangi langkah seperti itu untuk lubang hidung bagian kiri. Lakukan latihan pernapasan seperti ini setiap harinya.

2. Memijat Wajah

Cara kedua untuk bikin hidung mancung adalah memijat pada wajah. Caranya, pijat setiap bagian hidung. Selama memijat, pastikan jari bergerak memutar.

Lakukan hal tersebut selama lima menit setiap harinya.

Duh, Sakit Punggung Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

3. Tersenyum

Tanpa Anda sadari, dengan sering tersenyum, hidung Anda dapat lebih mancung dari biasanya. Namun, hanya smiling fish frenzy, jenis senyum yang bisa membuat hidung cepat mancung.

Caranya, senyum dilakukan dengan gigi dikepalkan. Tahan selama 10 menit dan ulangi hingga tiga kali. Lakukan cara tersebut setiap harinya agar hidung cepat mancung.

Ini Tanda Anak Jenius, Nomor 4 Enggak Nyangka Kan?

4. Meregangkan Kulit Wajah

Membuat rileks pada bagian wajah juga menjadi salah satu cara bikin hidung cepat mancung. Untuk merilekskan wajah, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, tekan dengan halus wajah Anda dengan jari telunjuk dan jari tengah. Anda bisa memulainya dari hidung digerakkan ke bagian telinga. Lakukan hal tersebut dengan bibir membentuk pose duck face. Anda bisa melakukan itu secara rutin tiap hari ya.

Tidak Makan Nasi, 5 Artis Ini Tampak Langsing & Cantik Menawan

5. Mencubit Hidung

Dengan mencubit atau memencet hidung dengan pelan secara rutin bisa membuat hidung Anda mancung. Caranya, pencet atau cubit pelan hidung dengan jempol dan telunjuk. Tahan selama lima menit. Lakukan cara tersebut tiga kali sehari.

Makan Nasi Goreng Pakai Timun Bisa Berbahaya, Baca Ini!

6. Memijat Tulang Hidung Atas

Cara terakhir bikin hidung mancung adalah memijat bagian bawah mata (tulang pipi) menuju tulang hidung bagian atas dengan menggunakan jari manis dan jari tengah.

Anda bisa melakukan pijatan lembut tersebut secara vertikal dan 15 menit setiap hari.

Ini Cara Tante Ernie Bikin Pantat & Paha Miliknya Tampak Indah

Turun 14 Kg dengan Permen Lolipop, Ini Rahasia Diet Artis Korea Goo Hye Sun!

Tips Kecantikan Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya