Etik dan Agus Tancap Gas Mulai Senin, Sabtu-Minggu Besok Lakukan Ini Dulu
Etik Suryani-Agus Santosa diambil sumpah saat pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo di Lantai X Gedung Menara Wijaya, Jumat (26/2/2021). (Istimewa-Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pasangan Etik Suryani - Agus Santosa bakal mulai melakukan aktivitas kedinasan pada Senin, 1 Maret 2021 setelah resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2026.

Etik dan Agus memberi kesempatan kepada keluarga, teman, dan masyarakat yang ingin bertemu dengan mereka pada Sabtu dan Minggu (27-28/2/2021).

Untuk diketahui, prosesi pelantikan Etik dan Agus sebagai Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo digelar secara virtual dan video conference di lantai X Gedung Menara Wijaya, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat Etik-Agus Hingga Trotoar Pemkab Sukoharjo

Etik Suryani didampingi suaminya yang juga mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya sementara Agus Santosa didampingi istrinya, Loeh Dyah Sintowati Minarno.

Selain itu, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo terlihat menghadiri prosesi pengambilan sumpah Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo. Jumlah tamu undangan dibatasi hanya 25 orang.

“Saya memberi kesempatan kepada keluarga, teman dan masyarakat yang ingin bertemu setelah resmi dilantik. Insya Allah, saya dan Pak Wakil [Agus Santosa] mulai aktif bekerja pada Senin [1 Maret],” kata Etik Suryani, saat ditemui wartawan di Gedung Menara Wijaya, Jumat.

Baca juga: Truk Nyungsep ke Sawah di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan

Etik menyebut bakal sering turun lapangan untuk menyerap aspirasi dan beragam persoalan yang dihadapi masyarakat di tataran paling bawah. Etik bakal bergantian dengan Agus Santosa berinteraksi langsung dengan kalangan grass root atau akar rumput.

Merealisasikan Program Kerja

Tak lupa, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa segera tancap gas untuk merealisasikan beragam program kerja serta visi dan misi yang ditawarkan kepada masyarakat saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2020.

"Program kerja yang menjadi prioritas utama bakal segera direalisasikan. Terutama penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Sukoharjo,” ujar dia.

Salah satu program unggulan yang berhubungan erat dengan dampak pandemi Covid-19 yakni memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan memberikan bantuan subsidi bunga modal.

“Kami bakal bekerja keras untuk merealisasikan program kerja dengan dukungan masyarakat. Jaga kekompakan dan kebersamaan,” papar Etik.

Baca juga: Mau Beli Rumah, Ini Kisaran Harga yang Bakal Laris

Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, menambahkan ada tiga sektor besar yang terpukul pandemi Covid-19 yakni kesehatan, ekonomi dan keuangan, serta sosial. Tumpuan untuk mengatasi dampak Covid-19 berada di tangan pemerintah baik daerah hingga pusat.

Karena itu, penanganan dan pengendalian wabah Covid-19 menjadi skala prioritas yang harus segera dikerjakan. Agus berharap seluruh elemen masyarakat bersatu dan kompak untuk melawan pandemi Covid-19.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom