Bruk! Reklame di Plumbon Sukoharjo Ambruk Timpa Ibu dan Anak Balita
Papan reklame berukuran 4×2 meter di pinggir jalan raya Mojo-Bekonang ambruk pada Kamis (25/2/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Papan reklame di pinggir jalan raya Mojo-Bekonang tepatnya di depan gapura Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, ambruk pada Kamis (25/2/2021).

Nahas, reklame ambruk di Sukoharjo itu menimpa seorang ibu yang menggendong anak balitanya saat hendak menyeberang jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, papan reklame ambruk sekitar pukul 09.45 WIB. Saat itu seorang ibu diketahui bernama Rika, warga Laban, sambil menggendong anaknya berdiri di bawah reklame.

Baca juga: Ini Pesan Penting Pimpinan MTA Ahmad Sukina Sebelum Meninggal

Rika hendak menyeberang jalan menunggu arus lalu lintas sepi. Namun apes tiba-tiba papan reklame berukuran empat kali dua meter ambruk dan mengenai Rika dan anaknya.

Rika mengalami luka hingga darah mengucur dari bagian kepalanya. Begitu pula sang anak mengalami luka benturan. Keduanya mengalami luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan di klinik tak jauh dari lokasi tersebut.

Angin Kencang

Menurut penuturan pedagang satai kambing Plumbon, Bambang, papan reklame ambruk diduga karena terkena hempasan angin kencang. Sementara besi papan reklame telah usang sehingga rawan ambruk.

"Besinya reklame wis neyeng [sudah berkarat]. Tidak tahu itu reklame apa, kalau dulu reklame perumahan," katanya.

Baca juga: Kenali Tanda Serangan Stroke, Penyebab Pimpinan MTA Ahmad Sukina Meninggal

Tidak ada korban jiwa atas ambruknya papan reklame tersebut. Korban seorang ibu dan anak balitanya hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan beberapa jahitan.

Bambang pun berharap kepada pemerintah ataupun pemilik papan reklame untuk mengecek kondisinya. Hal ini agar kejadian papan reklame ambruk tak terulang kembali.

"Tadi saya kaget bunyi bruk keras sekali dan ada anak nangis kenceng. Saya cek keluar ternyata reklamenya ambruk dan kena ibu dan anak," katanya.

Baca juga: Jangan Lupa Jaga Jarak! Ini Tips Sehat Naik KRL Solo - Jogja



Berita Terkini Lainnya








Kolom