Lagi Tidur, Warga Grogol Sukoharjo Tewas Tertimpa Rumah Tumbang
Pohon tumbang menimpa bangunan rumah milik Karti, 64, warga Mupusan, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (25/2/2021). (Istimewa/Dok. Camat Grogol)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Nasib nahas menimpa Karti, 64, warga RT 003 RW 005, Dusun Mupusan, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Karti ditemukan meninggal dunia di dalam rumah yang tertimpa pohon tumbang pada Kamis (25/2/2021).

Camat Grogol, Bagas Windaryanto, mengatakan kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu angin berembus sangat kencang hingga menyebabkan pohon sengon di halaman rumah korban tumbang. Pohon tersebut tumbang hingga menimpa rumah korban. Nahasnya saat itu korban tengah tertidur di dalam rumah dan ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan rumah dengan kondisi tiduran di kamar," kata Bagas kepada Solopos.com, Kamis.

Begitu menerima laporan tersebut, Bagas langsung meneruskan laporan itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polsek Grogol. Petugas lantas mendatangi lokasi bersama bidan dan tenaga medis dari Puskemas Grogol.

"Dari hasil visum di lokasi korban meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan," katanya.

Bagas mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai angin kencang. Terutama waspada pohon dan bangunan rumah yang rawan tumbang. Menurutnya, penting mengecek kondisi bangunan rumah seperti kayu dan tembok. "Tetap waspada angin kencang," pintanya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom