Solopos.com, SOLO - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) lewat Humasnya, Sabar Budi, mengkonfirmasi bahwa perusahaannya tidak memiliki akun Instagram resmi. Hal ini sekaligus menjawab simpang siur beberapa kabar yang mengutip pernyataan akun Instagram yang mengklaim resmi dari PT SMK.

Sejumlah kabar yang cukup heboh beredar adalah soal konsep mobil sport yang bakal diwujudkan PT SMK dan peresmian diler di Boyolali. Sejumlah media massa mengutip akun Instagram @esemka_official.

Pada 5 Oktober 2019, @esemka_official mengunggah  foto sketsa mobil karya pemilik akun @ganeshagegen. Dalam captionnya, akun @esemka_official menulis judul The Concept of Esemka Sport Car.

Di akhir caption tertulis, "Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk."

Sedangkan unggahan kedua yang dikutip adalah peresmian showroom di Boyolali. "Esemka Resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali," tulis akun itu. "Bagi wartawan, netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada Senin (14/10/2019)," katanya lagi.

Menurut informasi yang beredar, showroom Esemka ini berada di komplek pabrik Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Produk Esemka yang sudah hadir, adalah Bima 1,2 dan 1,3. Namun, untuk harganya sendiri masih belum diumumkan secara resmi.

Kabar ini langsung dikutip sejumlah media massa tanah air. Bahkan beberapa media memasang judul Esemka segera meluncurkan diler perdana.

General Affair PT SMK, Sabar Budi, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/10/2019), via Whatsapp, menerangkan perusahaannya saat ini tidak memiliki akun Instagram resmi.

Mengutip Liputan6.com, Eddy Wirajaya, President Director PT Solo manufaktur Kreasi (SMK), sebagai agen pemegang merek (APM) Esemka di Tanah Air. Namun, hingga berita ini diturunkan, pesan elektronik maupun telepon belum direspon.

Esemka sendiri baru secara resmi meluncurkan produk mobil pikap komersial Bima pada bulan lalu. Produk tersebut mempunyai pilihan mesin 1.2 L dengan tipe I4 E-Power DOHC, yang berkekuatan hingga 96,5 Hp dan torsi puncak 119 Nm. Sementara pilihan mesin lain memiliki kapasitas 1.3 L tipe E-Power SOHC.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten