Unggahan soal rencana proyek sport car Esemka. (Instagram @esemka_official)

Solopos.com, BOYOLALI -- Akun Instagram yang diklaim resmi milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), @esemka_official, Sabtu (5/10/2019) lalu, mengumumkan tentang kontes desain mobil.

Unggahan itu dilengkapi foto sketsa mobil karya pemilik akun @ganeshagegen. Dalam captionnya, akun @esemka_official menulis judul The Concept of Esemka Sport Car.

Di akhir caption tertulis, "Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk."

Guru Honorer SD Boyolali Tertangkap Bawa 15 Gram Sabu-Sabu

Dalam unggahan akun yang memiliki 3.800-an pengikut itu, admin akun mengumumkan akan adanya rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Proyek itu bernama Project Sport Car dan akan dirilis beberapa tahun ke depan.

Dimintai tanggapannya mengenai hal tersebut, Pejabat Humas PT SMK di Sambi, Boyolali, Sabar Budhi, tidak bersedia berkomentar. Dia beralasan tidak berhak memberi keterangan soal rencana produksi sport car tersebut.

“Silakan tanya ke kantor saja,” ujar Sabar melalui telepon, Selasa (8/10/2019).

Segera Mengaspal, Wujud SUV Esemka Garuda 1 Dipamerkan

Ditanya soal perkembangan produksi mobil dan status akun Instagram itu pun Sabar tak bersedia menjawab. Dia menyebutkan sedang berada di Bali dan tidak mengurus pekerjaan.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Solopos.com di akun @ganeshagegen, unggahan foto mengenai sketsa mobil yang diunggah ulang oleh akun @esemka_official diberi keterangan, "Esemka SR7-L (Sandra R7 base) Long Version Presidential Privilege Armored Vehicle//V12 Hybrid Hydrogen.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten