SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melalui akun Twitternya, @gibran_tweet merespons keluhan warga Karanganyar yang kehilangan helm sebuah acara pengajian di Kota Solo, Jawa Tengah.

Bahkan, Gibran mengaku akan mengganti helm yang hilang tersebut. “Ya mbak, maaf saya yang salah. Saya minta no hpnya. Biar saya tukar helmnya,” kata pengelola akun Twitter @gibran_tweet menjawab komplain kehilangan helm di Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ternyata cuitan Gibran tersebut menuai komentar bernada kritikan kepada orang nomor satu di Kota Solo tersebut. Bahkan, ada netizen yang menyebut seharusnya Gibran tak mengurusi hal-hal kecil seperti itu.

“Mas Gibran, mohon untuk menanggapi sosmed dengan bijak. Tidak semua complain dari warga harus ditandangi sendiri. Level Mas Gibran sebagai wali kota untuk menangani hal-hal besar, bukan ngopeni hal-hal insidentil dan kecil,” jelas netizen pengguna akun Twitter @fahd_syafanee.

Baca Juga: Ini Awal Mula Warga Karanganyar Kehilangan Helm di Solo dan Mau Diganti Gibran

Merespons hal tersebut, pengelola akun Twitter resmi Gibran mengaku bahwa media sosial milik Gibran ada tim yang mengatur sehingga bisa merespons keluhan warga dengan cepat. Dalam cuitan tersebut, Gibran mengisyaratkan serba salah karena direspons salah, tidak direspons juga salah.

“Semua sosmed kami ada adminnya pak. Dan ada tim yang stand by 24 jam untuk merespons dan follow up cepat. Semua terkoneksi dengan kanal ULAS yg biasanya direspons oleh masing-masing dinas. Ora direspons salah, direspons salah,” jawab pengelola akun Twitter @gibran_tweet.

Baca Juga: Meski Gratis, Ini Sederet Fasilitas yang Ada di SMA Pradita Dirgantara Boyolali

Diberitakan sebelumnya, memang ada warga dari Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, menuliskan curhatannya soal kehilangan helm di Kota Solo melalui Twitter miliknya, @Dewangga94.

Dalam cuitan tersebut, pengguna akun Twitter tersebut juga me-mention Gibran selaku Wali Kota Solo. “@gibran_tweet Tolong untuk acara sekelas pengajian Habib Syech keamanannya khususnya parkiran di tingkat lagi barusan helm ku ilang di parkiran pulang dari pengajian dari Solo sampai Karangpandan tanpa helm nya di maling orang di parkiran helm merek mahal juga,” cuitnya, Selasa (30/8/2022) pagi.

Baca Juga: Modal Video Youtube Bisa Dapet Rp2 Miliar, Buruan Daftar Sebelum Ditutup!

Mendapat keluhan tersebut di Twitter. Gibran saat ditemui di Gedung DPRD Solo mengaku akan mengganti kerugian Mahardika akibat kehilangan helm di sebuah acara pengajian di Solo.

“Kalau ada kerugian-kerugian yang disebabkan seperti itu tak ijoli rapapa. Wes gampang kuwi [tak ganti enggak apa-apa. Sudah gampang itu],” jelas Gibran.

Baca Juga: Bakal Dibangun di Solo, Lulu Hypermarket Punya 5 Cabang di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya