SOLOPOS.COM - Lulu Hypermarket di India (lulumall.in).

Solopos.com, SOLO — Peritel terbesar di Asia dan Timur Tengah, Lulu Hypermarket yang bakal buka di Kota Solo, Jawa Tengah, ternyata sudah mempunyai lima cabang di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari akun Instagram @lulustoreindonesia, kelima cabang tersebut berada di Plaza Taman Modern Cakung Jakarta Timur, QBig BSD City Tangerang Selatan, Vivo Mall Cimandala Bogor, The Park Mall Sawangan Depok, dan Gatot Subroto Cimone Tangerang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara itu, cabang pertama Lulu Hypermarket di Indonesia ada di Cakung, Jakarta Timur, yang dibuka 2016 silam. Cabang di Cakung itu menjadi gerai ke-126 yang didirikan Lulu Group sekaligus menjadi yang terbesar di Indonesia.

Secara keseluruhan Lulu Hypermarket telah membuka 232 cabang di dunia, termasuk di Indonesia. Selain Indonesia, cabang Lulu Hypermarket juga ada di Uni Emirat Arab, India, Arab Saudi, Bahrain, Kuwait, Oman, Mesir, dan Malaysia.

Baca Juga: Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Gerai Lulu Hypermarket umumnya terdiri atas dua lantai. Lantai pertama untuk penjualan makanan dan minuman, sedangkan lantai kedua untuk barang elektronik, fesyen, dan peralatan rumah tangga.

Hypermarket yang menjadi bagian dari Lulu Group ini rencananya akan membuka cabang di Solo. Bahkan, perusahaan ini telah membeli tanah di wilayah Jebres, tepatnya di Jl Kolonel Sutarto, Solo.

Baca Juga: Siapa Pemilik SMA Pradita Dirgantara di Boyolali? Ini Jawabannya

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo Gesang Prihanto menjelaskan PT Lulu Group Retail memilih lokasi di Jl Kolonel Sutarto, Solo, tepatnya arah timur gedung PMI Kota Solo atau tenggara RSUD dr Moewardi (RSDM).

“Timur PMI, nggih ada tanah kosong,” katanya kepada wartawan, Senin (29/8/2022). Gesang menjelaskan lahan itu bukan milik Pemkot Solo namun milik swasta. “[Lahan milik] swasta PT Nagaria itu milik Iwan [bos] Sritex [PT Sri Rejeki Isman],” jelasnya.

Baca Juga: Profil SMA Pradita Dirgantara Boyolali, SMA Terbaik Kedua di Indonesia 2022

Peletakkan batu pertama cabang Lulu Hypermarket di Solo menurut rencana akan dilakukan pada November 2022. “Segera dibangun, groundbreaking rencana November, setelah groundbreaking Islamic Center kemudian PT Lulu,” jelasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya