Tutup Iklan

Dikalahkan Taiwan, Kevin/Markus Masih Punya Kans Juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020

Hasil ini tetap membuka peluang Marcus/Kevin lolos sebagai juara Grup A asal pada laga lain wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

 Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

Solopos.com, TOKYO-Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih memiliki kans sebagai juara Grup A meski kalah dari Taiwan pada cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Musasiho Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021) pagi WIB, Kevin/Marcus kalah 18-21, 21-15, 17-21 dari ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

The Minions secara mengejutkan tertinggal 1-7 dari Lee/Wang pada game pertama. Pasangan ganda putra dari China Taipei masih terus unggul 11-5 sampai interval.

Kevin/Marcus mencoba bangkit setelah jeda dan sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 16-17. Lee/Wang mulai kembali fokus pada permainan dan mampu merebut gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Baca Juga: Kalahkan Unggulan 1, Greysia/Apriyani Lolos Perempat Final sebagai Juara Grup

Lee/Wang kesulitan meladeni permainan Kevin/Marcus di game kedua. Peringkat satu dunia itu berhasil memimpin 11-9 sampai interval.

Kevin/Marcus terus memperlebar jarak dengan unggul 15-12. Pertandingan di gim kedua akhirnya mampu direbut Kevin/Marcus dengan kemenangan 21-15.

Duel Kevin/Marcus vs Lee/Wang pada akhirnya harus berlanjut ke rubber game. Lee/Wang, yang butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke perempat final, sukses memimpin 11-7 sampai interval.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Ada Bulu Tangkis dan Panahan

 

Samakan Skor

Kevin/Marcus tak tinggal diam. The Minions mampu menyamakan skor menjadi 12-12, namun Lee/Wang sukses kembali unggul 14-12.

Lee/Wang terus sukses menjaga jarak dari Kevin/Marcus. Lee/Wang mampu memimpin 16-13, tapi dengan cepat dipangkas Kevin/Marcus menjadi 16-15. Lee/Wang akhirnya mampu merebut gim penentu dari kevin/Marcus. Lee/Wang sukses menang dengan skor 21-17.

Hasil ini tetap membuka peluang Marcus/Kevin lolos sebagai juara Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Status itu dipegang The Minions asalkan di laga lain wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Baca Juga: Unik! Tempat Tidur Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Kardus

Jika wakil India menang, koleksi poin Marcus/Kevin, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan jagoan Taiwan sama-sama dua. Hanya saja, Marcus/Kevin unggul secara game difference sehingga berhak lolos sebagai juara grup.

Berita Terkait

Berita Terkini

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Persis Solo menantang PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.