Tutup Iklan

Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Ada Bulu Tangkis dan Panahan

Hari ini ada empat wakil Tanah Air dari cabor bulu tangkis dan panahan di Olimpiade Tokyo 2020.

 Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan pukulan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dan Ben Lane dari Inggris pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). (ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa.)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan pukulan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dan Ben Lane dari Inggris pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). (ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa.)

Solopos.com, TOKYO—Atlet Indonesia akan berlaga di cabor bulu tangkis dan panahan pada Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Selasa (27/7/2021). Ada empat wakil Tanah Air dari dua cabang olahraga (cabor) yang akan beraksi pada hari ini.

Cabor pertama yang akan dilakoni para atlet Indonesia adalah bulu tangkis. Ada tiga wakil yang akan tampil sejak pagi hari. Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan membuka aksi Tanah Air di cabor ini.

Greysia/Apriyani yang sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 akan melakoni laga terakhir di fase grup. Lawan yang berat pun menanti karena Greysia/Apriyani akan dihadapkan dengan wakil Jepang sekaligus ganda putri nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga ini dimenangi Greysia/Apriyani 2-1.

Baca Juga: Unik! Tempat Tidur Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Kardus

Berikutnya, ada aksi ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions -julukan Marcus/Kevin- akan menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Sama seperti Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin juga sudah menyegel tiket perempat final.

Terakhir dari cabor bulu tangkis, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra peringkat dua dunia ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Soi Gyu/Seo Seung Jae.

Sementaraitu, wakil Indonesia di panahan Olimpiade Tokyo 2020 yang juga siap beraksi. Dia adalah Arif Dwi Pangestu yang akan berlaga di babak 64 besar individual putra.

Baca Juga: Sejarah! Filipina Raih Emas Pertama Olimpiade

Di babak tersebut, Arif Dwi Pangestu akan menghadapi wakil Jerman, yakni Florian Unruh. Laga ini akan digelar pada pukul 12.45 WIB.

 

Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/8/2021):

Bulu Tangkis

08.40 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Greysia/Apriyani menang 2-1

10.00 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan)

10.40 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Soi Gyu/Seo Seung Jae (Korsel)

 

Panahan

12.45 WIB: Arif Dwi Pangestu vs Florian Unruh (Jerman)

Berita Terkait

Berita Terkini

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Persis Solo menantang PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.

Hujan Jelang Persis Solo Vs PSG Pati, Stadion Manahan Gak Akan Banjir!

Hujan lumayan deras mengguyur kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) mulai sekitar pukul 17.10 WIB, jelang duel Persis Solo vs AHHA PS Pati.

Ini Susunan Pemain Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Beto Starter!

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.

Persis Solo Vs AHHA PS Pati Juga Disiarkan Streaming Loh, Ini Linknya

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Meninggal di Balap World Supersport 300, Ini Sosok Dean Berta Vinales

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyo.

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan MU Kalah, Liverpool Imbang

Manchester United yang dibintangi Cristiano Ronaldo di luar dugaan menyerah 1-2 dari Aston Villa.