Tutup Iklan

Kalahkan Unggulan 1, Greysia/Apriyani Lolos Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 sebagai Juara Grup

Greysia/Apriyani membutuhkan rubber game untuk mengalahkan pasangan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, 21-8.

 Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

SOLOPOS.COM - Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

Solopos.com, TOKYO – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup A cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani membutuhkan rubber game untuk mengalahkan pasangan tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, 21-8. di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang pada Selasa (27/7/2021) pagi WIB.

Pada set pertama banyak terjadi reli panjang sehingga poin hanya bertambah sedikit demi sedikit. Permainan sengit dan jual beli serangan juga terpantau di interval pertama set pertama.

Tempo permainan tinggi baru terlihat setelah angka menunjukkan 3-3 di interval pertama. Baik Greysia/Apriyani maupun Yuki/Sayaka menampilkan permainan cepat nan sengit antara kedua pasangan.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Ada Bulu Tangkis dan Panahan

Hasilnya, pasangan Indonesia kalah di interval pertama dengan skor sangat tipis 10-11. Di interval kedua, baik pasangan Indonesia maupun Jepang langsung tancap gas.

Kedua pasangan saling berbalik serang dan tukar menukar angka karena ada beberapa kesalahan dari masing-masing pasangan. Hasilnya, Greysia/Apriyani berhasil menutup manis interval kedua set pertama dengan kemenangan 24-22.

Sementara, karena mengalami kekalahan di set pertama, pasangan Yuki/Sayaka langsung tancap gas. Keduanya sempat unggul jauh 4-0 dari pasangan Indonesia di interval pertama.

Baca Juga: Unik! Tempat Tidur Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Kardus

 

Tempo Cepat

Namun begitu, Greysia/Apriyani tak mau kalah dengan melakukan beberapa serangan balik. Sayangnya, pasangan Indonesia harus kalah di interval pertama dengan skor 5-11.

Berlanjut ke interval kedua, pasangan Indonesia masih tertinggal jauh 6-12. Namun begitu, Greysia/Apriyani terus memberikan perlawanan untuk mengejar ketertinggalan angka.

Hasilnya, terhitung beberapa kali pasangan Jepang melakukan kesalahan berkat serangan demi serangan Greysia/Apriyani. Meski begitu, pasangan Yuki/Sayaka akhirnya berhasil menang di interval kedua set kedua dengan skor 21-13 dan memaksa pasangan Indonesia bermain di set ketiga.

Baca Juga: Sejarah! Filipina Raih Emas Pertama Olimpiade

Pada set ketiga, kedua pasangan langsung bermain dengan tempo permainan cepat. Di interval pertama, kejar-kejaran angka terjadi sangat sengit, pasangan Indonesia pun berhasil unggul dengan perolehan skor 11-7.

Berlanjut pada interval kedua set ketiga, pasangan Indonesia terus menyerang dan memanfaatkan kesalahan demi kesalahan pasangan Jepang. Hasilnya, pasangan Indonesia menutup set ketiga dengan kemenangan telak 21-8.

Dengan begitu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Grup A ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, mereka akan bermain di babak perempat final.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.