Manchester United Vs Liverpool. (Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER - Duel bertajuk North West Derby tersaji di pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Manchester United akan menjamu rival abadi mereka, Liverpool, di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung panas mengingat rivalitas tinggi antara kedua tim. Kendati, performa keduanya sedang jomplang. Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris setelah menyapu bersih delapan laga awal dengan kemenangan.

Sementara MU justru tengah jeblok. Setan Merah baru mengoleksi sembilan poin dari delapan laga yang sudah dijalani. MU pun berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dan cuma berjarak dua poin dari tim di zona degradasi.

Berikut data dan fakta jelang duel Manchester United vs Liverpool seperti dirangkum Solopos.com dari Opta dan 90min.com:

1. Manchester United (MU) tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Premier: kalah 0-2 vs West Ham (tandang), imbang 1-1 vs Arsenal (kandang), kalah 0-1 vs Newcastle (tandang).
2. Liverpool selalu menang dalam 17 laga terakhirnya di Liga Premier.
3. Liverpool selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam 10 dari 11 laga terakhirnya di Liga Premier.
4. MU tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir mereka melawan Liverpool, rekor terpanjang tak terkalahkan di Old Trafford sejak periode Februari 1991 - Maret 2000.
?5. Empat dari enam pertemuan antara United dan Liverpool di Liga Premier League berakhir imbang, empat dari 36 pertemuan kedua tim sebelumnya pun berakhir imbang.
6. Liverpool kali pertama menghadapi United di Liga Premier di saat mereka memimpin puncak klasemen sejak Oktober 1996.
?7. Trent Alexander-Arnold menciptakan delapan peluang bagi Roberto Firmino di Liga Premier sejauh ini.
?8. Mohamed Salah gagal mencetak gol atau menciptakan assist di empat laga Liga Premier  melawan Manchester United.
?9. Sejak menang 4-0 dari Chelsea di laga pembuka Liga Premier 2019/2020, United gagal mencetak lebih dari satu gol di sepuluh laga terakhir mereka di seluruh kompetisi.
?10. Hanya Manchester City (7) dan Chelsea (6) yang berhasil memenangkan laga tandang kontra Man United ketimbang Liverpool (5).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten